Cara Gampang Membuat Sayur Bayam Hijau (Rasa Manis Segar) dengan kunci Anti Gagal

Herman Burke   07/09/2020 00:45

Sayur Bayam Hijau (Rasa Manis Segar) dengan kunci
Sayur Bayam Hijau (Rasa Manis Segar) dengan kunci

Lagi mencari inspirasi resep sayur bayam hijau (rasa manis segar) dengan kunci yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam hijau (rasa manis segar) dengan kunci yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam hijau (rasa manis segar) dengan kunci, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bayam hijau (rasa manis segar) dengan kunci yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur bayam hijau (rasa manis segar) dengan kunci yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Bayam Hijau (Rasa Manis Segar) dengan kunci menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Bayam Hijau (Rasa Manis Segar) dengan kunci:
  1. Ambil 600 ml air siap masak
  2. Sediakan Secukupnya bayam hijau (biasanya beli 3 ikat di tukang sayur, per porsi 1 ikat karena sayur bayam harus habis dalam waktu 4 jam agar tidak berubah kimiawinya)
  3. Siapkan 2 siung bawang merah
  4. Gunakan Secukupnya bumbu masak kunci
  5. Sediakan Secukupnya gula
  6. Sediakan Secukupnya garam
  7. Sediakan Optional : boleh ditambah gambas kalo suka
Cara membuat Sayur Bayam Hijau (Rasa Manis Segar) dengan kunci:
  1. Petik bayam hijau dari tangkainya, iris bawang merah, iris kunci.
  2. Masukkan semua bahan yang telah disiapkan dilangkah 1 kedalam panci yang berisi air yang siap dimasak, pakai api kecil saja.
  3. Tambahkan gula dan garam, bisa di cicip untuk lebih pas nya. Masak sampai daun bayam lembut/tidak terlihat keras, kalo untuk anak bayi biasanya agak lama. Kalau saya sekitar 10 menit dengan panci dari bahan enamel.
  4. Siap untuk dihidangkan

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bayam hijau (rasa manis segar) dengan kunci yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved