Bagaimana Membuat Sambel goreng ati ayam, Bikin Ngiler

Andrew Mack   17/07/2020 09:37

Sambel goreng ati ayam
Sambel goreng ati ayam

Lagi mencari ide resep sambel goreng ati ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng ati ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sambel goreng Ati Ampela Jamblang Cirebon.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng ati ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambel goreng ati ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambel goreng ati ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambel goreng ati ayam memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel goreng ati ayam:
  1. Siapkan 1/4 kg ati ayam
  2. Ambil Pete
  3. Siapkan 1 buah Kentang(potong dadu)
  4. Siapkan 3 Daun jeruk
  5. Ambil 2 ruas lengkuas geprek
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Gunakan secukupnya Gula
  8. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk ayam
  9. Ambil Bumbu halus;
  10. Ambil 5 bawang merah
  11. Gunakan 3 bawang putih
  12. Sediakan 5 cabe merah besar
  13. Gunakan 15 cabe rawit(klo suka pedas)
  14. Ambil 2 biji kemiri

Resep Enak Banget Ceker Ayam Pedas. Balado Ampela Tercetarrrrr By Farida Nurhan. Rasa Sayange Sambal Goreng Kentang Ati Ampela. Cara Membuat Sambel Goreng Kentang Ati Ampela.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel goreng ati ayam:
  1. Goreng terlebih dahulu kentang,lalu tiriskan.
  2. Kemudian panaskan sedikit minyak,tumis bumbu halus beserta daun jeruk dan lengkuas hingga wangi,baru masukan potongan ati ayam,biarkan sampe matang
  3. Kemudian baru masukan kentang,eri garam,gula,dan sedikit kaldu bubuk ayam aduk hingga rata.baru terakhir masukan pete kemudian tes rasa.dan siap di sajikan.

Bakmie Loncat Malam Minggu Live Bareng Loncat Yukk. Resep Kentang Balado Ati Ampela Dan Cara Menghilangkan Bau Amisnya. Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, dan tomat. Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng ati ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved