Resep Telur Gabus/Widaran Keju/Stick Keju Anti Gagal

Timothy Sullivan   07/08/2020 21:24

Telur Gabus/Widaran Keju/Stick Keju
Telur Gabus/Widaran Keju/Stick Keju

Sedang mencari ide resep telur gabus/widaran keju/stick keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur gabus/widaran keju/stick keju yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur gabus/widaran keju/stick keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telur gabus/widaran keju/stick keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di Video kali ini, saya berbagi kepada Anda cara bikin kue telur gabus keju atau widaran keju atau bidaran keju. Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Telur Gabus Keju, atau Bidaran Keju, atau Widaran Keju. Masukkan telur, margarin, keju parut, royco.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah telur gabus/widaran keju/stick keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur Gabus/Widaran Keju/Stick Keju memakai 6 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Telur Gabus/Widaran Keju/Stick Keju:
  1. Gunakan 300 gr tepung tapioka
  2. Sediakan 4 butir telur
  3. Ambil 150 gr keju cedar parut
  4. Sediakan 75 gr margarin
  5. Siapkan 1/4 sdt garam
  6. Ambil 1 sdm bawang bubuk

Cara membuat Telur gabus keju renyah no ribet (widaran keju), resep Campur telur, margarin, garam dan kaldu bubuk, keju parut jadi satu dengan garpu, aduk hingga rata Kemudian masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit kedalam adonan tadi. Kalau suka telur gabus, tapi sukanya yang asin asin gurih ketimbang yang manis, cobain deh bikin telur gabus keju. Hampir sama kog dengan yang original/ asli malah kurang satu step, karena tidak perlu dilapis gula. Biarpun Mbok Nah lebih suka yang orgininal karena.

Cara menyiapkan Telur Gabus/Widaran Keju/Stick Keju:
  1. Blender keju,margarin, dan telur
  2. Adonan kering: Campurkan tepung, garam, dan bawang bubuk
  3. Tuang bahan yg di blender ke adonan kering. Uleni hingga semua bahan tercampur dan cek rasa.
  4. Siapkan minyak di penggorengan. Jangan nyalakan kompor dulu.
  5. Masukkan adonan ke pepingbag potong ujungnya kecil saja. Lalu cetak di atas minyak. Lakukan hingga semua hasil cetakan terendam minyak semua. Goreng dg api kecil
  6. Jangan langsung di aduk yaa…biarkan semuanya mengambang. Lalu bolak balik hingga kuning keemasan. Lalu angkat
  7. Untuk mencetak selanjutnya tunggu minyaknya dingin yaa…kalau membuat dlm jumlah besar harus menyediakan penggorenga lebih dr 1

Resep Telur Gabus Keju, Cocok untuk Camilan Keluarga Selama #Dirumahaja. Penasaran bagaimana resep dan cara membuat telur gabus keju yang renyah, gurih, dan praktis? Yuk, intip ulasan berikut untuk mengetahuinya! Ambil adonan secuil saja, lalu linting tipis sekelingking. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telur Gabus/Widaran Keju/Stick Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved