Resep Sayur kunci bayam Anti Gagal

Clifford Wells   04/07/2020 07:49

Sayur kunci bayam
Sayur kunci bayam

Lagi mencari ide resep sayur kunci bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kunci bayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kalau di kota saya ini namanya jangan bening/kunci. Kalau dikota kalian sebutanya apa ? Sayur bayem kunci muda dan bergizi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kunci bayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur kunci bayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur kunci bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur kunci bayam memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur kunci bayam:
  1. Ambil 1 ikat bayam
  2. Ambil 1 jagung
  3. Sediakan 3 siung bawang merah (iris)
  4. Sediakan Temu kunci 2cm (geprek)
  5. Gunakan secukupnya Gula, garam
  6. Ambil secukupnya Air

Ingin kuat layaknya badan si Popeye? Seperti, vitamin A, zat folat, flavonoid, dan pencegah kanker. Rasa dari sayur bayam pun tidak pahit dan nikmat dimakan sebagai menu utama. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur kunci bayam:
  1. Serut jagung, bayam cuci bersih
  2. Iris bawang merah, geprek kunci
  3. Rebus air, bila sudah mendidih masukkan jagung serut,bawang merah dan kunci
  4. Beri garam dan gula sesuai selera tunggu mendidih lagi
  5. Masukkan bayam
  6. Cek rasa,lalu tunggu 2 menit
  7. Sayur siap dihidangkan😍

Anda hanya perlu merebus Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur kunci bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved