Resep Sambal Goreng Ati Ayam yang Menggugah Selera

May Fisher   07/12/2020 15:19

Sambal Goreng Ati Ayam
Sambal Goreng Ati Ayam

Lagi mencari ide resep sambal goreng ati ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng ati ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sambal goreng ati adalah salah satu makanan khas Indonesia, terutama di Pulau Jawa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng ati ayam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal goreng ati ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal goreng ati ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Goreng Ati Ayam memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Goreng Ati Ayam:
  1. Siapkan 15 bh kentang
  2. Sediakan 4 bh ati ayam
  3. Siapkan 2 batang sereh
  4. Siapkan 2 lembar daun salam
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  6. Ambil Laos geprek
  7. Gunakan Gula jawa
  8. Siapkan Garam
  9. Siapkan Penyedap
  10. Sediakan Bumbu halus :
  11. Siapkan 8 bh cabai merah besar
  12. Siapkan 15 bh cabai rawit
  13. Siapkan 8 siung bawang merah
  14. Sediakan 4 siung bawang putih
  15. Sediakan 4 butir kemiri sangrai
  16. Siapkan 1 buah tomat ukuran kecil

Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi. Tahap resep sambal goreng ati selanjutnya, siapkan empat ati ayam atau sapi (pilih salah satu tergantung selera) yang dipotong dadu. Namun, sebelumnya dipotong pilih ati yang segar dan rebus dalam keadaan utuh.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Goreng Ati Ayam:
  1. Potong-potong dadu kentang yang telah dikupas dan dicuci. Lalu goreng.
  2. Rebus ati ayam kemudian tiriskan dan potong-potong.
  3. Siapkan bumbu halus. Panaskan minyak. Setelah panas masukan bumbu halus, sereh, salam, daun jeruk dan laos. Setelah agak wangi masukan daun jeruk kemudian gula merah
  4. Tunggu agak menyerap sebentar. Sambal goreng ati siap dihidangkan.
  5. Tunggu agak menyerap sebentar. Sambal goreng ati siap dihidangkan.

Yap, siapa yang bisa nolak kalau ada Sambal Goreng Ati Sapi di meja makan? Yuk, segera lihat resep endeusnya di sini dan bikin sendiri di rumah. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Sambal goreng kentang sendiri termasuk di dalam kategori hidangan yang cukup spesial karena seringkali dihidangkan saat hari raya dan. Sambal goreng kentang dan Ati (hati) adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Sudah kelihatan dari namanya, bahan yang digunakan yaitu ati (hati) baik itu hati ayam maupun hati sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Goreng Ati Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved