Resep Ayam penyet sambal goang & lalapan, Menggugah Selera

Marvin Perez   04/07/2020 09:48

Ayam penyet sambal goang & lalapan
Ayam penyet sambal goang & lalapan

Lagi mencari ide resep ayam penyet sambal goang & lalapan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam penyet sambal goang & lalapan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum wr wb Resep sambal ayam penyet goreng Video kali ini saya membuat sambal untuk ayam goreng penyet, Selamat mencoba resep nya ya. Resep Cara Membuat Ayam Goreng Penyet Sambal IjoResep ayam goreng sambal ijo banyak dicari oleh para Ibu-Ibu rumah tangga. Rasa daging yang gurih dan empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam penyet sambal goang & lalapan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam penyet sambal goang & lalapan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam penyet sambal goang & lalapan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam penyet sambal goang & lalapan memakai 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam penyet sambal goang & lalapan:
  1. Gunakan 250 gr ayam potong dengan kulit
  2. Siapkan 150 gr sayur pokcoy
  3. Gunakan Bumbu ungkep
  4. Sediakan 1 ruas Lengkuas
  5. Siapkan 1 cm Kunyit
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 4 lembar daun salam
  8. Gunakan 1/2 sdt biji lada
  9. Gunakan Gula pasir
  10. Gunakan Garam
  11. Ambil Sambal goang
  12. Gunakan 10 bh cabai rawit merah
  13. Sediakan 2 siung bawang putih
  14. Gunakan 1 cm kencur
  15. Sediakan Garam
  16. Siapkan Minyak kepala sawit

Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Anda pun bisa mematok tingkat kepedasan sendiri. Namun bagi Anda yang tidak menyukai pedas, sambal tersebut juga bisa dimodifikasi agar tidak terlalu membakar lidah. Nah, kali ini Kita akan mencoba resep sambal ayam penyet yang gurih pedas tersebut.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam penyet sambal goang & lalapan:
  1. Cuci bersih ayam potong di air mengalir lalu tiriskan
  2. Haluskan semua bumbu ungkep secara manual, panaskan wajan beri 1sdm minyak lalu tumis bumbu hingga harum
  3. Masukkan ayam yang sudah ditiriskan tadi aduk rata lalu masukkan 500ml air, diamkan hingga mendidih dan daging sedikit empuk. Angkat sisihkan
  4. Panaskan wajan dan minyak untuk menggoreng ayam. Lalu goreng hingga warna berubah coklat keemasan. Angkat tiriskan
  5. Siapkan panci didihkan air panas untuk merebus cabai dan pokcoy, blancing lalu angkat
  6. Ulek kasar semua bahan sambal goang lalu beri sejumput garam sesuai selera dan minyak. Penyetkan ayam bersama sambal
  7. Plating, lalu sajikan. Selamat mencoba

Untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan pedas, cabe hijau Berikut bahan - bahan dan bumbu yang harus disediakan untuk mencoba resep ayam goreng penyet sambal ijo. Ayam penyet adalah masakan yang berbahan dasar daging ayam dan sambal. Saat ini sudah banyak warung makan yang menyediakan menu tersebut. Letakkan ayam penyet, tahu goreng, tempe goreng dan bahan lainnya di atas piring saji, tata tapi. Ayam penyet WSG memiliki ciri khas tersendiri yakni ayamnya digeprek dan dibubuhi sambal goang ekstra pedas khas Sunda. "Yang membedakan ayam penyet di sini sama di tempat lain, kalau di sini ayamnya digeprek.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam penyet sambal goang & lalapan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved