Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Mekar Jadul yang Lezat

Amy Kennedy   10/08/2020 17:45

Bolu Kukus Mekar Jadul
Bolu Kukus Mekar Jadul

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus mekar jadul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar jadul yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep "Bolu Kukus JaDul" (Lembut, Harum, Merekah) enak lainnya. Jakarta lg diguyur hujan.bikin males keluar. Kan jadi anget, krn maenan deket kukusan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar jadul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus mekar jadul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus mekar jadul yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mekar Jadul menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Kukus Mekar Jadul:
  1. Sediakan 250 grm Tepung Kunci Biru
  2. Gunakan 200 grm Gula Pasir
  3. Siapkan 200 ml Susu Cair
  4. Sediakan 2 btr Telur Ayam
  5. Ambil 1 sdt SP / Ovalet / TBM
  6. Gunakan 1/2 sdt Garam
  7. Siapkan 1/2 sdt Vanili
  8. Siapkan secukupnya Pewarna

Meski bagi beberapa orang membuat bolu kukus itu gampang-gampang susah karena terkadang bolu tidak mau mekar merekah, namun saya punya tips supaya bolu kukus mekar. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain Resep Bolu Kukus Mekar Soda Chocochips No BP resep jadoel.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Mekar Jadul:
  1. Campur semua bahan kecuali garam dan vanili. Mixer dgn kecepatan tinggi selama 10 - 15 menit sampai putih kental berjejak. Masukkan garam dan vanili lalu mixer sebentar.
  2. Siapkan panci kukusan yg telah dilapisi serbet pd tutupnya. Panaskan kukusan sampai mendidih dan beruap banyak. Bagi adonan dan beri pewarna sesuai selera, masukkan kedlm cetakan sampai penuh (3/4 cup).
  3. Kukus dengan api sedang selama 15 menit (waktu kukusan disesuaikan dgn ukuran cup). Matikan api dan diamkan selama 5 - 10 menit, jgn dibuka krn kue bolu bisa sukses bantetnya 😁😭.
  4. Note : Jgn membuka tutup panci langsung diamkan dulu sebentar br diangkat. Gunakan telur suhu ruang utk hasil adonan yg baik. 😄😁 bentuknya gak karuan wakakaka….. (ngejar waktu jd ngebut buatnya 😵) next time bt lbh rapi.
  5. Periksa bagian bawah kue, jika mulus artinya sukses. Kalo bantet biasanya mengkerut bagian bawah. Gunakan cup sesuai dgn ukuran kertas.

Cokelat bubuk bisa ditambah sesuai selera.+kalo mau tambah Essens. Resep Bolu Kukus Pelangi - Bolu kukus pelangi mekar merupakan salah satu resep kue yang cocok dicoba oleh para pemula dalam dunia memasak. Resep ini tidak terlalu sulit dan cukup sederhana. Tetapi masih ada beberapa bagian yang bisa dijadikan latihan memasak. Kue bolu mekar juga sudah sangat familiar di telinga semua orang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus mekar jadul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved