Cara Gampang Membuat Sayur bayam temu kunci yang Lezat Sekali

Marguerite Richardson   03/07/2020 23:58

Sayur bayam temu kunci
Sayur bayam temu kunci

Lagi mencari inspirasi resep sayur bayam temu kunci yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam temu kunci yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bening bayam temu kunci #SayurBeningBayamTemuKunci #AbahSoleh. Sayur bayam or sayur bening is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables, primarily spinach, in clear soup flavoured with temu kunci. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam temu kunci, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bayam temu kunci yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bayam temu kunci sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur bayam temu kunci menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur bayam temu kunci:
  1. Ambil 1 ikat daun bayam segar
  2. Gunakan 1 buah jagung manis muda
  3. Siapkan 2 ruas temu kunci
  4. Gunakan 2 buah cabe merah
  5. Sediakan 1 tangkai daun bawang
  6. Sediakan 2 sdt royco ayam
  7. Sediakan 1 sdt gula putih
  8. Ambil 1.5 ltr air

Daun dari temu kunci juga dipercaya punya sifat penangkal racun, antibakteri, antiradang, serta antioksidan yang berguna untuk mengobati berbagai masalah. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap.

Cara membuat Sayur bayam temu kunci:
  1. Cuci bersih daun bayam lalu potong sesuai selera sy potong halus soalnya buat balita sy biar gampang dikunyah
  2. Geprek temu kunci
  3. Lalu potong kecil cabe merah dan daun bawang
  4. Kemudian masukan jagung
  5. Masukan jg bawang putih dan temu kunci kedalam rebuasan air yg mendidih rebus kurang lebih 15 menit baru masukan bayam cabe dan daun bawang masukan juga gula dan royco ayam taste rasa rebus lagi sekitar 5 menitan angkat sajikan

Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Khasiat.co.id -Temu kunci merupakan salah satu tumbuhan yang masuk dalam kategori rempah-rempah. Tumbuhan yang masih kerabat dengan temu pada umumnya ini juga memiliki khasiat yang tak kalah ampuh dari temu yang lain. Rimpang pada tanaman temu ini mengandung minyak atsiri. Selanjutnya masukkan bawang merah, bawang putih, dan temu kunci.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur bayam temu kunci yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved