Cara Gampang Menyiapkan Widaran Gurih Tepung Ketan (Kuku Macan / Telur Gabus), Lezat

Don Williams   16/12/2020 07:03

Widaran Gurih Tepung Ketan (Kuku Macan / Telur Gabus)
Widaran Gurih Tepung Ketan (Kuku Macan / Telur Gabus)

Lagi mencari inspirasi resep widaran gurih tepung ketan (kuku macan / telur gabus) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal widaran gurih tepung ketan (kuku macan / telur gabus) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara memasak dan resep membuat telur gabus ketan yang gurih ala Cerah Production! – Song: Envici - November (Original Instrument) Music provided by Twin. Kepingin widaran keju tepung ketan atau biasa disebut telur gabus sebagai cemilan, dan niatnya nanti dijadikan sebagai kue lebaran karena renyah dan enak rasanya. Ini cemilan simpel dan praktis buat lebaran, tapi me-milin atau memuntirnya yang lumayan memakan waktu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari widaran gurih tepung ketan (kuku macan / telur gabus), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan widaran gurih tepung ketan (kuku macan / telur gabus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan widaran gurih tepung ketan (kuku macan / telur gabus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Widaran Gurih Tepung Ketan (Kuku Macan / Telur Gabus) menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Widaran Gurih Tepung Ketan (Kuku Macan / Telur Gabus):
  1. Sediakan 530 gr tepung ketan
  2. Ambil 5 buah telur ayam
  3. Sediakan 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 1/2 sdt gula
  5. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa totole
  6. Siapkan 1/2 sdt merica halus
  7. Ambil 1/2 sdt bubuk bawang putih
  8. Gunakan 70 gr blue band
  9. Sediakan 10 sdm air
  10. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Resep Telur Gabus Manis / Widaran Manis Super Enak dan Praktis. Camilan ini berbahan dasar adonan telur dan tepung sagu/tapioka. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Cara menyiapkan Widaran Gurih Tepung Ketan (Kuku Macan / Telur Gabus):
  1. Siapkan bahan sebagai berikut
  2. Campurkan semua bahan jadi satu. Tambah air sesendok demi sesendok sampai adonan menyatu dan bisa dibentuk
  3. Pilin tipis2 adonan menggunakan kedua tangan lalu masuk kan dalam wajan berisi minyak dingin (jangan menggunakan minyak panas). Setelah wajan penuh dengan adonan baru digoreng hingga matang, angkat dan tiriskan.

Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang. Campurkan tepung kanji dan tepung terigu tambahkan garam secukupnya kemudian masukkan telur, aduk sampai rata. Agar Widaran gurih dan manis : Rebus gula pasir bersama air sambil diaduk hingga kental. Resep Telur Gabus Manis / Widaran Manis Super Enak dan Praktis. Ide bisnis kue lebaran:telur gabus tanpa keju paling gampang Telur gabus yang ini dapat banget gabus nta.bukan kletik kletik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan widaran gurih tepung ketan (kuku macan / telur gabus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved