Resep Sayur bayam temu kunci, Enak Banget

Roy Blake   04/07/2020 03:59

Sayur bayam temu kunci
Sayur bayam temu kunci

Sedang mencari inspirasi resep sayur bayam temu kunci yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam temu kunci yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bening bayam temu kunci #SayurBeningBayamTemuKunci #AbahSoleh. Sayur bayam or sayur bening is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables, primarily spinach, in clear soup flavoured with temu kunci. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam temu kunci, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bayam temu kunci enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur bayam temu kunci yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur bayam temu kunci menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur bayam temu kunci:
  1. Gunakan 5 Ikat Bayam (Rp.5000)
  2. Ambil 3 Siung Bawang Merah
  3. Gunakan 3 Siung Bawang Putih
  4. Ambil 4 Buah Akar Temu Kunci (Rp.1000
  5. Siapkan 1 Buah Jagung Manis(Rp 2000
  6. Ambil 1 SDM Garam
  7. Siapkan 1 SDT Gula
  8. Sediakan 1,5 Liter air
  9. Gunakan 1 SDM minyak untuk menumis
  10. Siapkan penyedap (ini pilihan) sebaiknya jangan digunakan

Daun dari temu kunci juga dipercaya punya sifat penangkal racun, antibakteri, antiradang, serta antioksidan yang berguna untuk mengobati berbagai masalah. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap.

Langkah-langkah membuat Sayur bayam temu kunci:
  1. Cuci bersih sayuran dan iris bawang merah bawang putih nemarkan temu kunci
  2. Tumis bumbu dan tambahkan air 1,5 liter, didihkan
  3. Masukkan garam gula dan jagung
  4. Didihkan 3 menit
  5. Masukkan bayam didhkan 1menit saja
  6. Hidangkan

Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Khasiat.co.id -Temu kunci merupakan salah satu tumbuhan yang masuk dalam kategori rempah-rempah. Tumbuhan yang masih kerabat dengan temu pada umumnya ini juga memiliki khasiat yang tak kalah ampuh dari temu yang lain. Rimpang pada tanaman temu ini mengandung minyak atsiri. Selanjutnya masukkan bawang merah, bawang putih, dan temu kunci.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur bayam temu kunci yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved