Bagaimana Membuat Bolu kukus jadul ala dapur kurnia Anti Gagal

Leila Love   07/09/2020 03:35

Bolu kukus jadul ala dapur kurnia
Bolu kukus jadul ala dapur kurnia

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus jadul ala dapur kurnia yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus jadul ala dapur kurnia yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus jadul ala dapur kurnia, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus jadul ala dapur kurnia enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Kocok semua bahan menjadi satu sampai putih dan mengembang. Resep Bolu Jadul, Marmer Cake yang Bikin Kangen.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus jadul ala dapur kurnia sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus jadul ala dapur kurnia menggunakan 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus jadul ala dapur kurnia:
  1. Ambil 1 gelas muncung tepung trigu (sy pake cakra)
  2. Sediakan 4 butir telur
  3. Siapkan 10 sdm gula pasir (sesuaikan jika kurang/tidak suka manis)
  4. Sediakan 2 sdm mentega (lelehkan)
  5. Gunakan 1/4 sdt baking soda
  6. Ambil 1 sashet skm
  7. Ambil Toping :
  8. Siapkan Keju cheddar
  9. Gunakan Mesis coklat

Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. Makanan banyak tersedia dimana-mana dan sangat mudah untuk mendapatkannya. Hampir disetiap wilayah di Indonesia bahkan sampai seluruh duniapun terdapat makanan yang satu ini. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus jadul ala dapur kurnia:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi gula dan telur nya… Kurleb 3mnt
  2. Turun kan kecepatan terendah lalu masukkan trigu dan baking soda
  3. Tambahkan susu dan mentega yg sdh d lelehkan… Aduk rata
  4. Masukkan k loyang yg sebelum nya sdh d olesi mentega dan d taburi trigu
  5. Masukkan k dalam kukusan yg sdh d panaskan terlebih dahulu
  6. Tunggu kurang lebih 20 mnt atau test dgn tusukan kl tidak ada yg nempel berarti sdh matang….
  7. Setelah matang… Siap d sajikan dan beri toping sesuai selera
  8. Selamat mencoba yaaa

Ternyata bolu kukus juga cocok jika disatu padukan dengan gula merah. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu kukus jadul ala dapur kurnia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved