Cara Gampang Membuat Bolu kukus jadul Anti Gagal

Andre Davis   22/10/2020 15:57

Bolu kukus jadul
Bolu kukus jadul

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus jadul yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus jadul yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus jadul, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus jadul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Bolu Kukus jadul alias klasik Bahan-bahan yang simple dan mudah didapatkan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus jadul yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus jadul memakai 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus jadul:
  1. Siapkan 50 gram tepung protein rendah (kunci)
  2. Gunakan 1 butir telur ayam utuh
  3. Sediakan 1 kuning telur
  4. Ambil 100 gram gula pasir
  5. Ambil 62.5 gram mentega (palmia) LELEHKAN
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  7. Gunakan 1/2 buah lemon, parut kulitnya saja
  8. Gunakan Topping apa saja, saya pakai keju parut, ceres dan coklat pasta

Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Cara menyiapkan Bolu kukus jadul:
  1. Olesi loyang dengan mentega lalu taburi tepung sedikit supaya tidak lengket.
  2. Kocok telur dan gula sampai mengembang dan berjejak. Warna kuning pudar.
  3. Tambahkan tepung + baking powder sedikit demi sedikit sampai tercampur rata.
  4. Tambahkan mentega leleh dan parutan kulit lemon, aduk lagi sampai rata.
  5. Masukan kedalam loyang. Tingginya setengah loyang saja karena nanti adonan akan naik.
  6. Kukus di dalam kukusan yang sudah panas. Penutup kukusan dilapisi lap. Supaya air tidak masuk.
  7. Kukus sekitar 20 menit. Tusuk dengan tusuk gigi untuk memastikan adonan matang (tidak ada adonan yang nempel di tusuk gigi).
  8. Angkat, biarkan dingin.
  9. Keluarkan dari loyang. Lalu olesi dengan mentega putih (saya skip) saya pakai mentega kuning. Lalu taburi dengan ceres, keju atau cokelat pasta.

Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Langsung saja simak di bawah ini cara membuat bolu kukus sederhana. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved