Resep Bolu Kukus Klasik Jadul Anti Gagal

Hunter Edwards   03/09/2020 14:12

Bolu Kukus Klasik Jadul
Bolu Kukus Klasik Jadul

Lagi mencari ide resep bolu kukus klasik jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus klasik jadul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus klasik jadul, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus klasik jadul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bolu kukus Jadul chocolatos. tepung terigu, chocolatos, skm, susu cair uht, gula pasir, baking powder, soda kue, minyak goreng. Bolu Kukus jadul alias klasik Bahan-bahan yang simple dan mudah didapatkan. Flag for Inappropriate Content. saveSave Bolu Jadul Kukus For Later.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus klasik jadul sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Klasik Jadul memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Klasik Jadul:
  1. Ambil 5 butir telur
  2. Siapkan 450 gram gula pasir
  3. Sediakan 450 gram tepung terigu segitiga biru
  4. Ambil 1 sdt SP
  5. Ambil 1 kaleng sprite (330 ml)
  6. Gunakan 1 sdt ekstrak vanilla/vanili bubuk
  7. Gunakan 1 sdm pasta rasa coklat/mocca/pandan (selera)

Kocok semua bahan menjadi satu sampai putih dan mengembang. Resep Bolu Tape Keju, Rasa Klasik dan Mudah Dibuat. Resep Bolu Lapis Taro Kukus, Oleh-oleh. Lihat juga resep Bolu Jadul Kukus enak lainnya. bolu kukus tanpa baking powder tanpa pengembang.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Klasik Jadul:
  1. Kocok telur dan gula pasir pakai mixer speed tinggi hingga kental berjejak, masukkan SP dan vanili, kocok terus hingga mengembang.
  2. Turunkan speed mixer kemudian masukkan tepung terigu bergantian dengan sprite secara bertahap sambil terus dikocok hingga putih pucat dan mengembang serta berjejak, matikan mixer.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian (saya tuang 10 centong irus plastik sayur ke wadah lain) lalu beri 1 sdm pasta rasa sesuai selera.
  4. Panaskan kukusan +/- 15 menit dengan air secukupnya diatas api besar. Penutup kukusan dialasi kain serbet dan ikat agar air tidak menetes dan merusak kue saat mengukus.
  5. Sendokkan adonan putih ke dalam cetakan bolu kukus yang sudah dilapisi kertas bolu kukus kemudian tuang sedikit (+/- 1 sdm) adonan pasta rasa diatas adonan putih.
  6. Kukus selama 15 menit dan jangan dibuka tutup kukusannya sebelum matang.

Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Bahkan bagi seseorang yang baru saja belajar membuat kue. Resep bolu cokelat panggang klasik jadul.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus klasik jadul yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved