Cara Gampang Membuat Sambel goreng Ati ayam, Enak

Chester Hunt   20/08/2020 13:10

Sambel goreng Ati ayam
Sambel goreng Ati ayam

Sedang mencari ide resep sambel goreng ati ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng ati ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng ati ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel goreng ati ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambal Goreng Ati Kentang enak lainnya. Sesekali boleh lah yah upload masakan selain cake dan roti Riska Oktaviana. Buras+ sambel goreng hati ayam. beras, santan, Daun pisang, hati ayam yang sudah direbus dan dipotong kecil-kecil, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe keriting Tria.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambel goreng ati ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambel goreng Ati ayam memakai 20 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambel goreng Ati ayam:
  1. Sediakan 4 buah Kentang (potong dadu. Digoreng kering)
  2. Sediakan 1/4 kg Ati ayam (direbus dulu. Potongdadu, Lalu digoreng)
  3. Sediakan Petai (sesuai selera)
  4. Siapkan 1 cm Lengkuas (geprek)
  5. Sediakan 2 lembar Daun jeruk
  6. Sediakan 2 lembar Daun salam
  7. Siapkan Serai 2 batang (geprek)
  8. Gunakan 100 cc Santan kelapa
  9. Ambil Garam
  10. Ambil Gula
  11. Gunakan Minyak goreng untuk menumis
  12. Sediakan Penyedap (sesuai selera)
  13. Gunakan Bumbu halus
  14. Siapkan 5 buah Cabe merah besar (buang biji)
  15. Sediakan 4 buah Cabe rawit merah (sesuai selera
  16. Ambil 8 buah Cabe merah keriting
  17. Ambil Tomat
  18. Ambil 8 buah Bawang merah
  19. Ambil 4 buah Bawang putih
  20. Ambil 1 cm Terasi

Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Sambal goreng kentang ati ampela ayam. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen.

Cara menyiapkan Sambel goreng Ati ayam:
  1. Siapkan wajan… Panaskan minyak.. Tumis bumbu halus Hingga wangi. tambahkan serai, lengkuas, daun jeruk, daun salam aduk hingga wangi.
  2. Tambahkan gula, garam. Dan masukkan santan dan penyedap. Aduk kembali hingga rata. Masukkan petai hingga wangi.
  3. Masukkan kentang yg sudah digoreng dan hati ayam. Aduk rata.. Diamkan 3-5 menit hingga bumbu asat meresap angkat. Sajikan dipiring..

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Buat yang tidak hobi masak tidak perlu khawatir. Lihat juga resep Sambal goreng Ati Ampela Kentang enak lainnya. Resep SAMBEL GORENG KENTANG AMPELA ATI. Buat temen nasi uduk dihari ultahku besok #kreasisantan COM - Selain opor ayam, sambal goreng sambal ati juga cocok dinikmati bersama ketupat saat Lebaran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambel goreng Ati ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved