Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pisang Super Lembut yang Sempurna

Kenneth Simmons   13/07/2020 22:56

Bolu Pisang Super Lembut
Bolu Pisang Super Lembut

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang super lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang super lembut yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tp baru perdana posting 🤣 biasalah ibu ibu rempong. Lihat juga resep Bolu Pisang Super Lembut enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar resep bolu panggang anti gagal dan banten.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang super lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang super lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang super lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Super Lembut menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Pisang Super Lembut:
  1. Gunakan 200 gr pisang, lumatkan dg garpu
  2. Siapkan 200 gr gula pasir
  3. Siapkan 4 butir telur
  4. Sediakan 200 gr terigu protein sedang (me segitiga)
  5. Gunakan 27 gr susu bubuk
  6. Ambil 1 sdt baking soda
  7. Sediakan 170 ml minyak goreng

Salah satu varian bolu panggang yang sering dibuat adalah bolu panggang coklat. Teksturnya lembut dengan rasa coklat yang nikmat. Cara membuatnya juga lebih mudah daripada bolu kukus, lho! Lihat resep bolu panggang coklat di bawah ini ya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Super Lembut:
    1. Olesi loyang dg minyak lalu alasi baking paper. Panaskan oven (me 150°)
    1. Mixer speed tinggi telur dan gula hingga putih kental berjejak. Turunkan speed mixer.
    1. Masukkan terigu, susu, bs, dalam 3 tahap. Mixer speed rendah asal rata.
    1. Masukkan minyak goreng dalam 3 tahap. Mixer speed rendah asal rata. Matikan mixer.
    1. Masukkan pisang. Aduk balik dg spatula.
    1. Tuang adonan ke loyang. Panggang hingga matang (me +/- 40 menit). Tes tusuk. Angkat.

Merdeka.com - Cara membuat kue bolu panggang dapat Anda lakukan sendiri di rumah dan menikmatinya Bersama keluarga dan orang terdekat. Nama bolu sendiri yakni tak lain berasal dari. Seperti namanya kue ini diolah dengan cara dipanggang, cara mengolah ini bisa membuat kue bertahan lebih lama. Kini variasi dari bolu panggang semakin banyak, ada bolu panggang cokelat kering, bolu panggang mini, bolu panggang pisang, bolu panggang tape, dan masih banyak lainnya. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Super Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved