Resep Sayur kunci (bayam+oyong), Sempurna

Eddie Patrick   06/12/2020 15:10

Sayur kunci (bayam+oyong)
Sayur kunci (bayam+oyong)

Lagi mencari inspirasi resep sayur kunci (bayam+oyong) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kunci (bayam+oyong) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Masak air sampai mendidih madukkan kunci, bawang merah, gula, garam dan kaldu jamur. suka beda Berawal dari percakapan dengan ibu -ibu di tukang sayur yang kebingungan mau bikin syur. Memasak sayur bayam yang segar dengan rasa nikmat berbahan bumbu kunci dan beras yang di ulek halus, mantap dan segar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kunci (bayam+oyong), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur kunci (bayam+oyong) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur kunci (bayam+oyong) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur kunci (bayam+oyong) memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur kunci (bayam+oyong):
  1. Sediakan 3 ikat bayam
  2. Siapkan 2 bh oyong
  3. Siapkan secukupnya Air
  4. Sediakan secukupnya Garam
  5. Ambil secukupnya Gula
  6. Sediakan Penyedap rasa bisa di skip
  7. Sediakan Bumbu :
  8. Gunakan 7 siung bawang merah
  9. Sediakan 4 siung bawang putih
  10. Sediakan 2 cm empon2 kunci

Bahan-bahan - bayam - wortel - gambas - bawang merah - bawang putih - kunci - garam - gula - penyedap rasa. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur kunci (bayam+oyong):
  1. Siangi bayam nya, rendam dengan air garam,cuci bersih, tiriskan.
  2. Kupas oyong, bersih kan dan potong2
  3. Siapkan bumbu,iris tipis.
  4. Masak air,kalau sudah mendidih, masukkan bumbunya,kemudian bayam & oyong nya, tambahkan garam, gula, penyedap rasa,tes rasa angkat,sajikan.

Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Berikut resep masak sayur bening bayam oyong yang sangat mudah dan cepat buatnya. ResepMedia.com - Sayur bayam adalah olahan sayuran yang dapat dengan mudah ditemukan di manapun anda berada. Bahannya yang sangat mudah ditemukan serta cara pembuatannya yang sangat mudah membuatnya menjadi jenis sayur yang sangat sering hadir di meja makan. Olahan bayam selain sayur bening, Resep sayur bayam bening tanpa temu kunci, Membuat sayur bening bayam restoran, Resep sayur bening bayam Resep Sayur Bayam Bening.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur kunci (bayam+oyong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved