Bagaimana Membuat Sambel ati dan jantung ayam ala keke, Bisa Manjain Lidah

Phoebe Summers   04/07/2020 13:28

Sambel ati dan jantung ayam ala keke
Sambel ati dan jantung ayam ala keke

Sedang mencari ide resep sambel ati dan jantung ayam ala keke yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel ati dan jantung ayam ala keke yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ati dan jantung ayam ala keke, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambel ati dan jantung ayam ala keke enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sambel ati dan jantung ayam ala keke Masakan simpel cocok untuk menu di bulan puasa #siapramadan. Here is how you achieve that. Ingredients of Sambel Goreng Kentang dan Hati Ayam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambel ati dan jantung ayam ala keke yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel ati dan jantung ayam ala keke menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambel ati dan jantung ayam ala keke:
  1. Gunakan 500 gr jantung dan ati ayam
  2. Siapkan 15 buah cabe merah
  3. Sediakan 8 buah bawang merah
  4. Sediakan 4 buah bawang putih
  5. Gunakan 1 buah tomat
  6. Siapkan 1 sdt masako
  7. Sediakan 1 sdt gula
  8. Gunakan 1 sdt garam

Lihat juga resep Krengsengan Jantung Ayam enak lainnya.. Aduk-aduk sampai air tiris, koreksi rasa, sambel goreng hati ayam siap dinikmati ☺️. Hello bunda , hari ini mama syaqina membuat sambal goreng kentang hati ampla ayam yang enak untuk papa dan anak anak tercinta. bahannya hati dan ampla ayam. Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi.

Cara membuat Sambel ati dan jantung ayam ala keke:
  1. Cuci bersih jantung dan ati ayam. Kemudian panaskan minyak lalu goreng jangan terlalu kering
  2. Ulek cabe, bawang merah, bawang putih, tomat dan beri garam. Ulek hingga halus krmudian panaskan sedikit minyak tumis sambel
  3. Setelah ati dan jantung matang angkat dan sisihkan. Sambel yg di tumis tadi jika sudah terlihat matang maka masukan jantung dan ati kemudian aduk hingga merata.
  4. Setelah ati dan jantung ayam sudah teraduk rata,angkat dan sajikan di mangkuk. Siap untuk di santap

Untuk tip dan cara membuat sambal goreng jantung ayam cukup mudah yaitu dengan cara menumis semua bahan serta memberikan racikan bumbu sederhana dan penambahan air santan kelapa supaya bercita rasa gurih dan sedap. Tingkat kepedasan dari sambal ini bisa anda atur sendiri dan sesuaikan dengan selera makan anda, selain itu lebih menarik juga. Sambel goreng ati ayam dan kentang instructions. Cuci bersih ati ayam, lalu rebus dengan daun salam, garam dan penyedap rasa hingga matang. lalu potong kecil-kecil. Semur Ati-ampela dan Jantung Ayam enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel ati dan jantung ayam ala keke yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved