Bagaimana Menyiapkan Sayur Bayam temu Kunci Anti Gagal

Bess Stone   13/12/2020 12:21

Sayur Bayam temu Kunci
Sayur Bayam temu Kunci

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bayam temu kunci yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam temu kunci yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bening bayam temu kunci #SayurBeningBayamTemuKunci #AbahSoleh. Sayur bayam or sayur bening is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables, primarily spinach, in clear soup flavoured with temu kunci. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bayam temu kunci, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bayam temu kunci yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bayam temu kunci yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Bayam temu Kunci memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Bayam temu Kunci:
  1. Gunakan 1 ikat daun bayam
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Ambil 6 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 cm temu kunci
  6. Ambil air untuk merebus
  7. Sediakan sesuai selera gula
  8. Sediakan sesuai selera garam

Daun dari temu kunci juga dipercaya punya sifat penangkal racun, antibakteri, antiradang, serta antioksidan yang berguna untuk mengobati berbagai masalah. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap.

Cara menyiapkan Sayur Bayam temu Kunci:
  1. Siapkan bahan
  2. Cuci bersih bayam dg air mengalir, potong serong wortel, iris2 duo bawang, geprek temu kunci
  3. Siapkan air dipanci, masukkan semua bahan kecuali bayam,
  4. Setelah mendidih dan wortel agak lunak masukkan bayam dan rebus sebentar saja
  5. Matikan kompor, siap disajikan

Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Khasiat.co.id -Temu kunci merupakan salah satu tumbuhan yang masuk dalam kategori rempah-rempah. Tumbuhan yang masih kerabat dengan temu pada umumnya ini juga memiliki khasiat yang tak kalah ampuh dari temu yang lain. Rimpang pada tanaman temu ini mengandung minyak atsiri. Selanjutnya masukkan bawang merah, bawang putih, dan temu kunci.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bayam temu kunci yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved