Cara Gampang Membuat Sayur kunci jagung bayam, Sempurna

Carolyn Singleton   16/12/2020 05:15

Sayur kunci jagung bayam
Sayur kunci jagung bayam

Anda sedang mencari ide resep sayur kunci jagung bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kunci jagung bayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pilih dan potong bagian bayam yang masih bagus. Sayur bayam or sayur bening is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables, primarily spinach, in clear soup flavoured with temu kunci. Proses membuat sayur bayam jagung bening tentunya sudah bukan rahasia lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kunci jagung bayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur kunci jagung bayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur kunci jagung bayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur kunci jagung bayam menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur kunci jagung bayam:
  1. Ambil 1 ikat bayam
  2. Ambil 1/2 bonggol jagung manis.. potong2
  3. Ambil 🌰Bumbu🌰
  4. Siapkan 1 siung bawang merah
  5. Sediakan 1 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 ruas temu kunci(geprek)
  7. Sediakan Gula garam

Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. suka beda Berawal dari percakapan dengan ibu -ibu di tukang sayur yang kebingungan mau bikin syur. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi. Sayur ini cocok dinikmati dengan lauk apa saja, seperti dadar telur, bakwan jagung, atau ikan goreng.

Langkah-langkah membuat Sayur kunci jagung bayam:
  1. Didihkan air sesuai selera ya.. Aq 1/3 panci kecil
  2. Klo sdh mndidih msukkn bumbunya.. Duo bawang yg sdh diiris n geprekn kunci… Mskkn jga jagungnya
  3. 10 mnt kmudian bumbui dngn garam n gula.. Icipi klo sdh pas msukkan bayam yg sdh dicuci
  4. Sbntar saja bayamnya biar g hancur

Sayur bayam termasuk dalam jenis resep sayuran tradisional yang paling banyak dikonsumsi. Untuk membuat masakan sayur bayam yang nikmat serta menyegarkan biasanya ada beberapa tambahan bahan sayuran lain, dan yang paling pas dengan beberapa potong jagung muda manis. Salah satu menu sayur bening bayam jagung manis ini bisa dijadikan pilihan yang tetap. Didihkan air, setelah itu masukan bawang merah, serta temu kunci kemudian rebus sampai berbau Jika sudah maka masukan jagung manis dan wortel kemudian masak sampai menjadi empuk. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur kunci jagung bayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved