Resep Sayur kunci bayam *3, Bikin Ngiler

Cecelia Rios   18/07/2020 12:47

Sayur kunci bayam *3
Sayur kunci bayam *3

Lagi mencari ide resep sayur kunci bayam *3 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kunci bayam *3 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Sayur Bayam dapat dilihat di bawah. Lihat juga resep Sayur bening bayam, manisa dan jagung enak lainnya. suka beda Berawal dari percakapan dengan ibu -ibu di tukang sayur yang kebingungan mau bikin syur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kunci bayam *3, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur kunci bayam *3 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur kunci bayam *3 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur kunci bayam *3 menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur kunci bayam *3:
  1. Sediakan 1 ikat sayur bayam
  2. Sediakan 1 buah jagung manis
  3. Gunakan Segenggam daun kemangi
  4. Siapkan Segenggam kecambah mie
  5. Sediakan Bumbu :
  6. Ambil 4 siung bawang putih
  7. Siapkan 5 siung bawang merah
  8. Gunakan 3 ruas kunci (sesuai selera)
  9. Sediakan secukupnya Gula garam

Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Langkah pertama ambil daun bayam bersama tangkainya, dan bisa juga ambil beberapa batang yang masih muda di sekitar pucuk. Kemudian cuci hingga benar benar bersih. Berikutnya iris tipis tipis bawang merah dan bawang putih.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur kunci bayam *3:
  1. Bersihkan bayam, kecambah dan daun kemangi. Potong-potong jagung manis. Cuci bersih, sisihkan.
  2. Iris tipis bawang merah dan bawang putih, geprek kunci. Masukan ke dalam 2 liter air.
  3. Masak bersama dg jagung manis sampai jagung matang.
  4. Masukkan bayam, kecambah dan daun kamangi,, tambahkan gulgal sesuai selera
  5. Sayurr siap di sajikan

Jangan lupa cuci temu kunci dan geprek. Sayur bayam bening memiliki citarasa yang enak dan segar apalagi jika anda nikmati di siang hari atau di saat hujan. Siapkan panci kemudian masukan air, masak hingga matang dan mendidih. Tambahkan irisan bawang putih, bawang merah serta kunci yang telah di memarkan, masak hingga. Bahaya memanaskan sayur bayam bukan isapan jempol.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur kunci bayam *3 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved