Resep Sayur kunci bayam ubi, Bikin Ngiler

Jeff Lynch   04/07/2020 18:53

Sayur kunci bayam ubi
Sayur kunci bayam ubi

Anda sedang mencari ide resep sayur kunci bayam ubi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kunci bayam ubi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kunci bayam ubi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur kunci bayam ubi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ini sayur super irit soalnya bahanya gak belihasil kebun. Bahan utamanya harus ada KUNCI ya. Sama halnya dengan sayur asem kangkung, sayur bening bayam jagung manis ini juga sangat cocok disajikan saat cuaca panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur kunci bayam ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur kunci bayam ubi memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur kunci bayam ubi:
  1. Ambil 1 ikat bayam
  2. Ambil 1 bh ubi jalar putih
  3. Sediakan 1000 ml air
  4. Gunakan Bumbu iris:
  5. Gunakan 4 cm temu kunci
  6. Sediakan 5 btr bawang merah
  7. Gunakan secukupnya Garam dan bubuk jamur

Sayur bayam bisa dibeli di pasar tradisional hingga supermarket besar. Sayuran ini mudah diolah Olahan bayam tak hanya bisa jadi menu sayur lauk saja loh. Bisa juga dikreasikan sebagai camilan Masukkan ubi jalar dan water chesnut lalu aduk hingga setengah matang. Olahan bayam selain sayur bening, Resep sayur bayam bening tanpa temu kunci, Membuat sayur bening bayam restoran, Resep sayur bening Resep Sayur Bayam Bening.

Cara menyiapkan Sayur kunci bayam ubi:
  1. Kupas ubi lalu potong2 sesuai selera, demikian juga siangi bayam
  2. Didihkan air, masukkan bawang merah dan temu kunci, biarkan mendidih lalu masukkan ubi dan masak sampai ubi empuk
  3. Tambahkan garam dan bubuk jamur, koreksi rasa, lalu masukkan bayam. Tutup panci dan matikan api, biarkan sekitar 5 menit dan bayam akan matang dengan sendirinya. Siap disajikan.

Warna hijau daun bayam membuat masakannya terlihat lebih segar. Sayuran ini sangat cocok jika di kombinasi dengan. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur kunci bayam ubi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved