Bagaimana Membuat Bolu Pisang Uli yang Lezat Sekali

Wayne McKinney   09/08/2020 06:19

Bolu Pisang Uli
Bolu Pisang Uli

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang uli yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang uli yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang uli, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang uli yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu marmer pisang uli enak lainnya. Pisang Uli merupakan salah satu sekian banyaknya jenis pisang yang sangat digemari masyarakat, selain itu juga tidak sedikit yang menjadikan berbagai olahan dengan kreativitas setiap orang. Cita rasa yang lezat dan enak tidak memungkiri sangat laris bila di jajakan untuk orang-orang sekitar seperti digoreng & bakar dengan perpaduan topping.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang uli sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Uli menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pisang Uli:
  1. Sediakan 250 gram pisang, haluskan
  2. Ambil 4 butir telur
  3. Gunakan 150 gram gula pasir
  4. Gunakan 1/2 sdt pasta vanila
  5. Gunakan 1 sdt sp
  6. Gunakan 1/2 sdt bumbu spekoek
  7. Gunakan 175 gram tepung terigu
  8. Gunakan 25 gram tepung maizena
  9. Ambil 1/2 sdt baking powder
  10. Ambil 150 gram margarin, cairkan

Proses yang tepat seperti pemilihan bahan penting, agar bolu yang dibuat mekar dan tidak bantat. Selain itu proses mixer pun sangat penting, seberapa lama mixer akan memengaruhi hasil akhir bolu. Nah, berikut ini adalah rekomendasi resep Bolu Kukus agar lembut dan tidak bantat. Usaha bolu gulung pisang uli ini cukup menjanjikan, karna keuntungan yang didapat cukup besar.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Uli:
  1. Mixer telur, gula, pasta vanila, sp dan bumbu spekoek sampai mengembang.
  2. Masukkan terigu, maizena, pisang, dan margarin. Aduk rata dengan spatula. Tuang ke dalam loyang yang sudah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu.
  3. Panaskan oven dengan suhu 180°c. Panggang selama 35 menit.

Pisang ini tidak dapat dikonsumsi dalam bentuk BAB I. Pisang ( Musa paradisiaca L) adalah salah satu buah yang digemari oleh sebagian besar penduduk dunia. Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri. Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Kita pun bisa membuat bolu pisang sendiri di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang uli yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved