Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bikang mawar, Sempurna

Bernice Moreno   21/10/2020 06:53

Bikang mawar
Bikang mawar

Anda sedang mencari ide resep bikang mawar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bikang mawar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bikang mawar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bikang mawar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep cara membuat bikang mawar, salah satu kue tradisional yang bikinnya itu gampang-gampang susah. Karena termasuk kue basah, jadi tidak terlalu tahan lama, hanya sekitar dua sampai tiga hari. Kocok lepas telur, sisihkan,,, siapkan baki isi dg air secukupx, sisihkan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bikang mawar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bikang mawar menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bikang mawar:
  1. Sediakan 150 gram tepung beras
  2. Sediakan 100 gram tepung terigu
  3. Sediakan 450 ml Santan
  4. Ambil 100 gram Gula pasir
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Siapkan Daun pandan
  7. Sediakan Perlengkapan
  8. Sediakan Gelas
  9. Ambil Tutupbotol
  10. Ambil Nampan diisi air dan dikasih serbet

Resep Dan Cara Buat Bikang Mawar Agar Agar Berserat Banget. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep. Dapat pesenan kue Bikang mawar teflon gaes , mari kita lihat pembuatan kue Bikang nya, Jangan lupa like komen dan. Bikang Mawar ini Empuk Kenyal tidak Alot meskipun sudah Nginep.

Langkah-langkah menyiapkan Bikang mawar:
  1. Rebus santan bersama daun pandan angkat dan tunggu santan hangat kuku
  2. Siapkan bahan
  3. Campur bahan kering lalu tuang santan sedikit demi sedikit aduk2.bagi adonan menjadi 3 beri warna sesuai selera biarkan adonan yg satu putih ya
  4. Panaskan cetakan api besar smp bener2 panas ada uapnya.lalu kecilakan api smp api paling kecil.tuang satu sendok sayur adonan hijau tunggu pinggirnya berubah warna lalu lanjut adonan putih tutup adonan orange.tunggu bikang matang tandanya atasnya berlubang dan tidak basah
  5. Angkat cetakan taruh dalam wadah yg diisi air dan kain serbet.tunggu uap panas hilang ya trus cungkil
  6. Siapkan gelas (dibalik ya)dan tutup botol air mineral tekan ditengahnya lalu gunting pinggir atasnya lalu rekahkan
  7. Letakan di alas bikang lalu bungkus plastik opp ukuran 12x12

Pakai Takaran Sendok Coro Bikang Mawar Berserat Warna Warni Anti Gagal. Bikang Mawar No Ribet Tetap Lembut Walau Sudah Dingin. The different in between original bikang and bikang mawar is only by the shape and packaging.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bikang mawar yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved