Langkah Mudah untuk Membuat Sayur kunci bayam, Bikin Ngiler

Francisco Turner   17/12/2020 01:13

Sayur kunci bayam
Sayur kunci bayam

Sedang mencari ide resep sayur kunci bayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kunci bayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kunci bayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur kunci bayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Kalau di kota saya ini namanya jangan bening/kunci. Kalau dikota kalian sebutanya apa ? Sayur bayem kunci muda dan bergizi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur kunci bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur kunci bayam menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur kunci bayam:
  1. Ambil 1 ikat bayam
  2. Gunakan 2 bh bawang putih
  3. Ambil 5 bh bawang merah
  4. Sediakan 2 batang kunci
  5. Sediakan 1 bungkus masako

Ingin kuat layaknya badan si Popeye? Seperti, vitamin A, zat folat, flavonoid, dan pencegah kanker. Rasa dari sayur bayam pun tidak pahit dan nikmat dimakan sebagai menu utama. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur kunci bayam:
  1. Potong bayam kemudian cuci dan tiriskan.
  2. Iris tipis semua bahan: bawang merah, bawang putih, kunci.
  3. Masak air dalam panci, masukkan bumbu iris, masako dan sedikit garam. Biarkan mendidih dan bumbunya matang.
  4. Masukkan bayam, tunggu sampai matang.
  5. Icip rasanya, jika sudah pas, angkat dan sajikan dalam mangkok. Jangan lupa taburi bawang goreng biar makin mantabb bzz.

Anda hanya perlu merebus Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Sayur bening bayam juga kaya akan gizi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur kunci bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved