Cara Gampang Menyiapkan 03. Bolu pisang tanduk oat kukus Anti Gagal

Lida Barker   08/08/2020 11:43

03. Bolu pisang tanduk oat kukus
03. Bolu pisang tanduk oat kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep 03. bolu pisang tanduk oat kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 03. bolu pisang tanduk oat kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu pisang lembut panggang enak lainnya. Lihat juga resep Quaker Oat Sarapan Diet enak lainnya. Saya sering pake teknik ini untuk bikin bolu kukus ketan item.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 03. bolu pisang tanduk oat kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 03. bolu pisang tanduk oat kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 03. bolu pisang tanduk oat kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 03. Bolu pisang tanduk oat kukus memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 03. Bolu pisang tanduk oat kukus:
  1. Gunakan 2 buah pisang tanduk
  2. Siapkan 7 sdm oat
  3. Sediakan 1/2 bongkah gula merah
  4. Sediakan Secukupnya garam
  5. Siapkan 2 butir telur
  6. Ambil 3 sdm minyak kelapa

Resep bolu kukus pisang ambon ini hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah sehingga tidak akan mengurangi uang dapur bunda lho. Namun demikian tentu saja anda harus mempersiapkan bahan bahan dan peralatan yang dibutuhkan seperti mixer, wadah plastik, pengaduk, dan lainnya. Sebab itu, pisang tanduk sering diolah menjadi aneka hidangan, mulai dari pisang goreng, pisang kukus, atau kue bolu pisang. Tak hanya rasanya yang nikmat, beragam kandungan nutrisi di dalam pisang ini juga ternyata baik untuk kesehatan, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh hingga menjaga saluran pencernaan.

Langkah-langkah menyiapkan 03. Bolu pisang tanduk oat kukus:
  1. Potong potong dan hancurkan pisang
  2. Campur oat, telur, gula dan garam
  3. Oles cetakan dengan minyak, sisanya gabungkan dengan adonan
  4. Panaskan terlebih dahulu kukusan dan kukus selama 30 menit sampai matang. Sajikan

Potong pisang tanduk sesuai ukuran ( selera ). Ambil selembar daun pisang dan taruh dua sendok adonan. Masukkan satu potong pisang tanduk dan gulung ( bungkus ). Kukus di atas langseng hingga matang ( daun pisang berubah warna menjadi hijau tua ). Kue nagasari siap dihidangkan dan dinikmati Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk mengonsumsi pisang, yang paling populer dan sering digunakan mungkin menjadikan buah ini menjadi campuran jus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 03. Bolu pisang tanduk oat kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved