Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus jagung Anti Gagal

Brian Mason   06/10/2020 14:11

Bolu kukus jagung
Bolu kukus jagung

Sedang mencari ide resep bolu kukus jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus jagung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus jagung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bolu kukus jagung manis sangat mudah di buat dan memiliki cita rasa. Resep Bolu Jagung Kukus - Oke, setelah brownies-browniesan saatnya pindah ke resep bolu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus jagung menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu kukus jagung:
  1. Ambil 2 bonggol jagung manis disisir
  2. Siapkan 1 sachet skm putih
  3. Siapkan 150 gr gula pasir
  4. Siapkan 4 btr telur
  5. Sediakan 200 gram tepung segitiga biru
  6. Sediakan 1 bungkus kecil vanili
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  8. Siapkan 100 ml minyak sayur

Pembuatan kue bolu kukus jagung manis juga bisa Anda buat di rumah karena proses pembuatan kue bolu tidak terlalu sulit sehinngga tidak membutuhkan waktu lama. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Bolu kukus, kue lembut yang rasanya lezat, Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat dan digemari oleh semua kalangan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus jagung:
  1. Blender jagung + skm hingga halus, sisihkan
  2. Kocok gula pasir dan telur hingga pucat mengembang dgn mixer speed tinggi (kurleb 6-10 menit)
  3. Masukkan jagung yg telah dihaluskan tadi, mixer dgn speed rendah hingga rata
  4. Masukkan vanili, baking powder dan tepung perlahan-lahan,mixer hingga tercampur rata
  5. Matikan mixer, tambahkan minyak sayur dan aduk dgn spatula
  6. Tuang kedalam loyang yg telah dioles mentega dan diberi sedikit terigu
  7. Panaskan kukusan, jgn lupa kasih serbet di tutup pancinya ya.kukus adonan kurleb 30 menit dgn api sedang
  8. Tes tusuk untuk tau kematangannya ya

Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Ya, tepat sekali, kue bolu kukus jagung manis memang dibuat dari bahan dasar tepung terigu yang diberikan dengan jagung manis. Tekstur lembut dari kombinasi tepung dan telur serta rasa manis. Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved