Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu warna warni jadul kukus, Enak

Katherine Elliott   02/08/2020 23:44

Bolu warna warni jadul kukus
Bolu warna warni jadul kukus

Lagi mencari ide resep bolu warna warni jadul kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu warna warni jadul kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu warna warni jadul kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu warna warni jadul kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik. Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di rumah. Kocok semua bahan menjadi satu sampai putih dan mengembang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu warna warni jadul kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu warna warni jadul kukus menggunakan 9 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu warna warni jadul kukus:
  1. Gunakan 3 butir telur
  2. Ambil Gula 6sdm/sessuai selera
  3. Siapkan 6 sdm Tepung terigu
  4. Siapkan 1 sdm Sp
  5. Siapkan sejumput Garam
  6. Sediakan sejumput Vanila
  7. Sediakan 6 sdm Minyak
  8. Ambil 4 sdm santan
  9. Sediakan Pewarna.merah jingga kuning hijau ungu biru

Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata.

Cara menyiapkan Bolu warna warni jadul kukus:
  1. Siap wadah masukan telur gula garam vanila sp kocok smpai puti berjejak saya pakai manual y jadi aga lama,jika temen2 gk mw ribet pakai mixer,masukan tepung sudah diayak dan jua soda kue, aduk smpai rata masukan santan aduk smpai rata,terahkir masukan minyak aduk2 smpai rata, lalu bagi menjadi beberapa bagian beri warna masing2 merah merah sama kuning kucampur biar jadi jingga kuning hijau biru ungu putih, kukus 5menit dan seterusny warna lainy smpai adonan habis,
  2. Cek pakai tusuk gigi jika adonan ud gak nempel bearti ud matang,jika masi nempel bearti belum matang

Merdeka.com - bolu kukus, kue lembut yang rasanya hmmm lezat. Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat dan digemari oleh semua. Selain itu, kue bolu kukus ini pun dapat dikreasikan dengan berbagai pilihan rasa dan warna. Beberapa warna yang sering kita jumpai Setelah adonan teraduk dengan rata dan mengembang sempurna, bagilah adonan menjadi dua bagian untuk membentuk bolu kukus yang cantik dengan. Bolu Kukus Mekar ini juga memiliki banyak motif dan menuntut kreatifitas juga skill dari si baker.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu warna warni jadul kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved