Resep BOLU JAGUNG manis kukus yang Lezat Sekali

Lily Jones   25/06/2020 08:10

BOLU JAGUNG manis kukus
BOLU JAGUNG manis kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu jagung manis kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jagung manis kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bolu kukus jagung manis sangat mudah di buat dan memiliki cita rasa. Kue ini sangat lembut dan creamy susu dan jagungnya nyammi bangat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jagung manis kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu jagung manis kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu jagung manis kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat BOLU JAGUNG manis kukus menggunakan 10 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan BOLU JAGUNG manis kukus:
  1. Sediakan 2 bonggol jagung manis
  2. Ambil 100 ml minyak
  3. Ambil 200 gr tepung terigu
  4. Ambil 1 sct SKM putih
  5. Sediakan 1 sct susu bubuk dancow (me; 1/2 bks adany stok) gak pake jg gpp
  6. Siapkan 4 butir telur
  7. Siapkan 150 gr gula pasir
  8. Siapkan 1 bks vanili bubuk
  9. Gunakan 1 sdt sp
  10. Gunakan 1/2 sdt garam

Pembuatan kue bolu kukus jagung manis juga bisa Anda buat di rumah karena proses pembuatan kue bolu tidak terlalu sulit sehinngga tidak membutuhkan waktu lama. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial.

Langkah-langkah membuat BOLU JAGUNG manis kukus:
  1. Panaskan kukusan
  2. Olesi loyang dengan carlo
  3. Pipil/serut jagung manis, blender bersama minyak
  4. Campur tepung terigu n susu bubuk, ayak (jika gak pake susu bubuk, skip step ini
  5. Mixer telur, gula pasir, sp, vanili, garam sampai kental berjejak
  6. Masukkan tepung terigu, jagung manis, SKM secara bergantian..dan bertahap yaa.. mixer dg speed rendah dan jangan terlalu lama nanti bantet, jika kurang nyampur boleh pake sistem aduk balik
  7. Tuang ke loyang, hentakkan loyang pelan² biar tidak ada udara yg terjebak
  8. Kukus selama 30-35 menit, jangan lupa tutup kukusan dialasi kain biar uap air tidak netes ke adonan
  9. Tes tusuk pake tusuk sate aja, biar cake tetep cantik..jika tidak ada yg lengket, tanda cake udah matang
  10. Angkat loyang dari kukusan, keluarkan cake dari loyang, benar² dingin biar gak grompel..
  11. Cake bisa dikasih topping coklat, keju, ganache, dll sesuai selera..tanpa dikasih toppingpun udah enyyaaak bgt
  12. Potong² selamat menikmati

Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Jika sekiranya bolu sudah masak, periksa apakah. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Rasanya yang manis, dan tekstur yang lembut membuat bolu kukus menjadi kesukaan banyak orang, cocok sekali kamu sajikan jika ada.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu jagung manis kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved