Resep Baso Daging, Menggugah Selera

Essie Walsh   05/11/2020 11:05

Baso Daging
Baso Daging

Anda sedang mencari ide resep baso daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baso daging yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso daging, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan baso daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat baso daging yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Baso Daging menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Baso Daging:
  1. Siapkan 100 gram ayam giling
  2. Gunakan 150 gram Daging sapi giling
  3. Sediakan 1 butir telur ayam
  4. Siapkan 5 siung bawang putih
  5. Ambil 10 blok Es
  6. Gunakan 1 sendok makan Bawang Merah Goreng
  7. Siapkan 5 sendok makan Tepung Sagu / Tapioka (tergantung kekenyalan/sesuai selera)
  8. Gunakan 1 1/2 sendok Teh Garam (sesuai selera)
  9. Gunakan 1/2 sendok Teh penyedap / bisa ganti gula
  10. Ambil 1/2 sendok Teh baking soda
Langkah-langkah menyiapkan Baso Daging:
  1. Aduk rata daging ayam Dan daging sapi menggunakan Chopper Blender atau Food Processor sampai daging menjadi satu.
  2. Masukan Blok Es, Bawang Putih, Bawang merah, Garam, penyedap Dan baking soda dan telur kemudian di aduk kembali menjadi satu.
  3. Tahap akhir masukan tepung Sagu aduk kembali sampai tercampur rata. (Lihat kekenyalan Baso semakin banyak Sagu akan semakin kenyal baso nya lebih enak jika menggunakan tepung sagu tidak terlalu banyak)
  4. Taruh adonan di wadah, lalu panaskan air hingga mendidih.
  5. Ambil adonan kepal2 di tangan Dan di ambil adonan yg keluar dari kepalan tangan atas dengan menggunakan sendok taruh di air mendidih tunggu hingga baso Naik ke permukaan. Angkat Dan taruh di wadah dengan air.
  6. Baso siap di Santap

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baso Daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved