Resep Sayur bayam kunci yang Lezat Sekali

Francisco Jackson   20/08/2020 13:08

Sayur bayam kunci
Sayur bayam kunci

Lagi mencari ide resep sayur bayam kunci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam kunci yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Lihat juga resep Sayur bening bayam, manisa dan jagung enak lainnya. suka beda Berawal dari percakapan dengan ibu -ibu di tukang sayur Memasak sayur bayam yang segar dengan rasa nikmat berbahan bumbu kunci dan beras yang di.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam kunci, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur bayam kunci yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bayam kunci yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur bayam kunci memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur bayam kunci:
  1. Ambil 2 Iket Bayam Cabut
  2. Sediakan Bumbu
  3. Gunakan 1 ruas kunci
  4. Sediakan 3 Siung Bawang merah
  5. Ambil 2 Siung Bawang putih
  6. Gunakan Gula secukup nya
  7. Gunakan Garan secukup nya
  8. Siapkan Penyedap (Non MSG, kaldu jamur) secukup nya
  9. Ambil Air

Sayur yang satu ini mudah dikonsumsi anak-anak bahkan sering digunakan sebagai campuran bahan makanan. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika.

Langkah-langkah membuat Sayur bayam kunci:
  1. Petik Ďaun Bayam nya,, Cuci bersih sisihkan
  2. Rebus Air Sampai mendidihkan.. Untuk air di kira2 lah ya mau seberapa Kuah nya
  3. JIKA SUDAH MENDIDIH MASUKKAN bumbu2 nya.. Tutup sebentar
  4. Lanjut masukan Gula Garam dan penyedap…
  5. Tes Rasa jika di rasa pas Baru masukan bayam
  6. Bayam jangan di rebus terlalu lama…jika di rasa sudah layu.. matikan kompor
  7. Untuk pemanis bisa Di tambh bawang goreng di atas nya
  8. Sajikan
  9. Jangan Lupa baca doa sebelum makan ya 😁

Olahan bayam selain sayur bening, Resep sayur bayam bening tanpa temu kunci, Membuat Resep Sayur Bayam Bening, Resep Masakan Sehari-hari Salah satu resep memasak sehari-hari. Sayur bayam sangat baik untuk dimakan sebagai menu sehari-hari. Terutama bagi ibu hamil yang membutuhkan asupan serat dan zat besi untuk mencegah anemia. Selanjutnya masukkan bawang merah, bawang putih, dan temu kunci. Sayur bayam bisa dibeli di pasar tradisional hingga supermarket besar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bayam kunci yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved