Cara Gampang Membuat Bolu pisang panggang yang Sempurna

Madge Davidson   30/11/2020 05:08

Bolu pisang panggang
Bolu pisang panggang

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang panggang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang panggang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang panggang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu Pisang Ambon Panggang (Presto) enak lainnya. Resep bolu pisang panggang (Foto: Instagram @vesty_ayu) JAKARTA, iNews.id - Ada banyak resep bolu pisang enak dan lezat yang bisa dikreasikan di rumah. Bolu yang terbuat dari bahan utama pisang dan tepung terigu ini sangat mudah dibuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu pisang panggang menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pisang panggang:
  1. Sediakan 200 gram pisang
  2. Siapkan 250 gram terigu
  3. Sediakan 2 sendok teh baking powder
  4. Gunakan 1 sendok teh baking soda
  5. Gunakan 1 bungkus susu dancow
  6. Ambil 2 butir telur
  7. Ambil 150 gram gula pasir
  8. Siapkan 1 sachet SKM campur dengan air sebanyak 115 ml
  9. Sediakan 115 mili
  10. Ambil 1 sendok teh jeruk nipis (saya pake vanili bubuk 1 sendok teh)

Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Resep Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk merupakan resep aneka bolu dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep bolu panggang yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya. Resep bolu pisang panggang ini memang sebenarnya bukan merupakan resep kue asli negara kita.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang panggang:
  1. Siap kan bahan
  2. Campur bahan kering terigu, susu Dancow, baking powder,dan baking soda, sisihkan.
  3. Campur telur dan gula pasir, aduk menggunakan wisk sampai gulanya larut.
  4. Setelah gula larut, Campur dengan susu SKM yg SDH dikasih air, minyak, dan vanili aduk hingga tercampur rata.
  5. Setelah rata masukkan pisang yg sudah di haluskan pake garpu aduk sebentar, setelah itu masukkan bahan kering nya sambil diayak Yaa, dan aduk hingga rata..
  6. Siap kan loyang beri margarin dan sedikit terigu, masukkan adonan kedalam loyang, hentakkan beberapa kali dan masukkan ke dalam oven, sebelumnya oven sudah dipanaskan Yaa.. panggang bolu selama 40-45 menit. Selamat mencoba bunda ❤️

Resep bolu pisang panggang dimasukkan di oven. Sedangkan bolu pisang kukus perlu dikukus beberapa saat. Cetakan nya bahkan sama persis lho. Jadi tidak ada salahnya kalau kebetulan di rumah memang ada stok pisang ambon, pisang barangan, pisang raja atapun cavendish yang cukup banyak. Bisa dibuat bahan untuk membuat resep kue bolu ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang panggang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved