Resep Bolu kukus Jadoel yang Sempurna

Millie Garrett   08/08/2020 17:03

Bolu kukus Jadoel
Bolu kukus Jadoel

Lagi mencari ide resep bolu kukus jadoel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus jadoel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus jadoel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus jadoel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep ini saya dapat dari tante saya , yang adalah pengusaha kue dan roti juga. Resep Bolu Kukus - Membuat kue bolu kukus ternyata bukan perkara mudah. Foto seadanya karena si bocah udh ga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus jadoel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus Jadoel memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus Jadoel:
  1. Siapkan 5 telur
  2. Sediakan 500 g terigu (segitiga biru)
  3. Ambil 300 g gula (krn ga suka manis, boleh ditambah jika suka)
  4. Sediakan 350 ml air hangat
  5. Ambil 1 saset susu bubuk (saya pake 2 sdm fiber cream)
  6. Sediakan 1/2 sdt ovalet
  7. Gunakan Pelengkap
  8. Gunakan Meses
  9. Gunakan Pasta coklat
  10. Gunakan Pasta pandan

Odkryj Bolu Kukus Indonesian Cake Served On stockowych obrazów w HD i miliony innych beztantiemowych zdjęć stockowych, ilustracji i wektorów w kolekcji Shutterstock. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho!

Cara membuat Bolu kukus Jadoel:
  1. Panaskan kukusan.
  2. Larutkan susu bubuk kedalam air.
  3. Masukan semua bahan kecuali bahan pelengkap. Mixer dengan kecepatan penuh selama 10menit hingga putih berjejak. Kemudian matikan mixer
  4. Bagi 3 adonan. 1 diberi pasta pandan, 1 diberi pasta coklat, dan 1 adonan diberi meses.
  5. Cetak adonan sesuai selera kemudian masukan ke dalam kukusan. Jangan lupa beri lap pada tutup kukusan.
  6. Tunggu 10menit, bolu kukus lembut dan mekar sudah matang

Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda. Ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus jadoel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved