Bagaimana Menyiapkan Kue Lumpur Pisang Anti Gagal

Dora Dixon   04/11/2020 13:40

Kue Lumpur Pisang
Kue Lumpur Pisang

Lagi mencari ide resep kue lumpur pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpur pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue lumpur pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kue Lumpur dengan bahan dasar Pisang. Buat kue lumpur pisang pandan lagi, kali ini pakai resep dari babe.news. Bagi yang penasaran, langsung aja dicoba resep Kue Lumpur Pisang (Teflon) ini: Kue lumpur pisang cocok dijadikan sebagai cemilan sehat keluarga.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue lumpur pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Lumpur Pisang memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Lumpur Pisang:
  1. Gunakan 150 gr pisang (berat tanpa kulit)
  2. Gunakan 80 gr tepung
  3. Gunakan 30 gr gula pasir halus (bisa ditambah)
  4. Ambil 1 sdm susu bubuk (dari saya)
  5. Sediakan 30 gr mentega
  6. Ambil 120 ml santan (me fiber cream 40+air)
  7. Gunakan 1/4 sdt garam
  8. Ambil 1 btr telur utuh

Variasi bahan yang biasa digunakan dalam membuat kue ini ialah kentang. Semakin menggugah selera, penyajian kue lumpur pun ditambah berbagai macam topping. Cara membuat bolu pisang ini pun sangat mudah, bahkan bisa dibuat oleh mereka yang masih pemula dalam hal memasak dan memanggang. Berikut ini kami tampilkan beberapa resep dan cara membuat bolu pisang berikut variasinya yang rasanya tak bakal kalah dari kue bolu bikinan toko kue.

Cara membuat Kue Lumpur Pisang:
  1. Cairkan mentega, penyet pisang dg garpu, siapkan bahan
  2. Campur gula dan telur kocok dg whisk (saya mikser), masukkan air+fiber cream aduk merata, tambahkan pisang ratakan
  3. Lalu masukkan tepung dan susu bubuk aduk rata terakhir masukkan mentega cair, aduk rata. Panaskan cetakan
  4. Isi cetakan penuh (biar gede2 😍) beri kismis dan tutup rapat hingga matang, jika bawahnya sdh kecoklatan angkat, sajikan hangat.

Konon kue lumpur berasal dari bangsa Portugis yang membawanya ke Indonesia. Nama aslinya yaitu pasteis de nata, di mana dibuat dari custard, susu, dan keju. Berikut berbagai cara membuat kue lumpur ala Indonesia yang menyehatkan dan mudah dilakukan di rumah. Cara membuat: Langkah pertama, mixer telur, gula pasir, garam dan vanili hingga berbusa. Lalu, terigu dan santan yang telah dicampur pisang dimasukkan ke dalam wadah dan diaduk rata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue lumpur pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved