Bagaimana Menyiapkan Bolu jagung kukus Anti Gagal

Marvin Wheeler   02/08/2020 17:57

Bolu jagung kukus
Bolu jagung kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu jagung kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jagung kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jangan lupa Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Dapur Ibu Tin. resep bolu jagung kukus dan cara membuat bolu kukus jagung serta tips mengukus cake jagung dan Resep Bolu Jagung Kukus - Oke, setelah brownies-browniesan saatnya pindah ke resep bolu. Resep Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jagung kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu jagung kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu jagung kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu jagung kukus menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu jagung kukus:
  1. Gunakan 2 buah jagung ukuran sedang haluskan
  2. Gunakan 3 telur
  3. Gunakan 1/2 sdt sp
  4. Siapkan 50 gr gula
  5. Sediakan 100 gr terigu
  6. Ambil 1/2 sdt bp
  7. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  8. Siapkan 5 sdm minyak goreng
  9. Siapkan 1/2 sdt garam

Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Apapun variasinya, bolu kukus lezat, lembut, dan manis di mulut deh. Bolu kukus karakter ini unik benget lho.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu jagung kukus:
  1. Kocok telur dan gula tambah sp sampai mengembang putih berjejak.masukkan terigu, BP,susu bubuk,garam,jagung dan minyak makan
  2. Masukkan adonan dalam loyang yg sudah di alasi kertas roti
  3. Kukus 30 menit.

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Resep Bolu Kukus Paling Sederhana Tanpa Mixer. Di resep yang termudah ini, kita akan memakai Tepung Bolu Kukus Instan. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu jagung kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved