Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal, Lezat Sekali

Jordan Franklin   17/10/2020 06:06

Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal
Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal enak lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan. Hallo sahabat dapurku semua. 😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep English Fruit Cake yang simple dan sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus fruit cake aka sukade jadul anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal menggunakan 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal:
  1. Sediakan Tahap 1 Mixer di Awal
  2. Gunakan 3 butir telur ayam utuh
  3. Ambil 130 Gram Gula Pasir
  4. Siapkan 1 sdt SP
  5. Sediakan Tahap II Mixer di akhir
  6. Siapkan 145 gram Tepung Terigu Protein Sedang (Segitiga Biru)
  7. Siapkan 105 ml Minyak Goreng
  8. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder
  9. Sediakan Secukupnya buah kering (sukade) bisa diganti kismis atau apapun
  10. Siapkan Secukupnya pewarna makanan (saya perisa strawberry)

Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal. Ada banyak resep cake kukus yang bisa dicoba. Tutup semua bagian bolu dengan sisa buttercream. Atau bisa juga bolu kukus Anda potong dua pada bagian tengah, lalu beri buttercream pada permukaan.

Cara membuat Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal:
  1. Panaskan kukusan dengan api kecil. Sambil nunggu kukusan panas kita kerjakan adonan kue.
  2. Tahap 1. Mixer telur sampai berbusa dengan speed rendah, masukkan gula pasir, sp lalu mixer bertahap dengan speed tinggi dan sampe berubah warna menjadi putih pucat.
  3. Tahap 2. Masukkan tepung + baking powder + perisa strawberry lalu mixer kembali dengan kecepatan rendah yang penting sudah rata hentikan.
  4. Olesi loyang dengan margarine.. Saya pakai loyang brownies. Tapi biar banyak saya pakai 2 loyang masing-masing diisi setengah adonan.
  5. Cek kukusan.. Jika sudah panas dan beruap Masukkan loyang berisi adonan. Kukus selama 20 menit. Tusuk dengan tusuk gigi atau tusuk sate untuk mengecek sudah matang apa belum.
  6. Resep ini sudah saya pakai berkali2. Kalau mau rasa cokelat ditahap kedua tinggal ditambah cokelat bubuk, atau perisa cokelat. Kalau mau pandan tinggal tambah perisa pandan.. Kalau mau kopi tinggal tambah kopi sachet tapi gulanya dikurangin sedikit.
  7. Simple. Enak. Murah. Empuk. Lembut. Kenyang..
  8. Bolu jadul favorit saya.. Saya udah bikin berkali-kali. Anti gagal.. Kalau mau dibagi 2 tengahnya kasih selai oke juga.. Kalau untuk bolu cokelat biar mantul tambah skm 1 sachet + cokelat bubuk 30 gram.. Hmmm.. Endesss

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Cara membuat cake kukus jepang rasa orisinal, keju-jagung, dan cokelat. Resep Bolu Kukus Resep Kue Bolu. Selanjutnya bagaimana cara membuat cake bolu ketan hitam kukus lembut enak dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih Resep Fruit Rainbow Cake Kukus Sederhana Mudah dan Praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Fruit Cake aka Sukade Jadul anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved