Resep Bolu Jagung Kukus Anti Gagal

Brent Rose   07/12/2020 06:57

Bolu Jagung Kukus
Bolu Jagung Kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu jagung kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jagung kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jagung kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu jagung kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Jangan lupa Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Dapur Ibu Tin. resep bolu jagung kukus dan cara membuat bolu kukus jagung serta tips mengukus cake jagung dan Resep Bolu Jagung Kukus - Oke, setelah brownies-browniesan saatnya pindah ke resep bolu. Resep Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu jagung kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Jagung Kukus memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Jagung Kukus:
  1. Siapkan 200 gr tepung trigu
  2. Sediakan 150 gr gula pasir
  3. Sediakan 3 butir telur
  4. Ambil 100 gr mentega (cairkan)
  5. Ambil 1 bonggol jagung
  6. Gunakan 1 sdt SP
  7. Ambil 1 sdt BP
  8. Siapkan 1 sachet vanilli
  9. Sediakan 1 sachet SKM
  10. Sediakan secukupnya Topping keju

Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip bunga. Apapun variasinya, bolu kukus lezat, lembut, dan manis di mulut deh. Bolu kukus karakter ini unik benget lho.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Jagung Kukus:
  1. Pipil jagung hingga habis lalu blender dengan campuran SKM dan mentega yg telah di cairkan.
  2. Mix telur, gula, vanilli dan SP dengan kec. tinggi hingga putih mengembang selama 15 menit.
  3. Turunkan speed rendah, masukkan tepung trigu yang telah diayak dan di campur dengan BP. mix sebentar saja asal rata
  4. Masukkan jagung yg telah di blender tadi aduk balik menggunakan spatula. jgn terlalu lama ngaduknya. asal tdk ada yg mengendap di bawahnya. dan beri parutan keju keju.
  5. Sblmnya sudah memanaskan kukusan yg telah ditutup menggunakan serbet bersih.
  6. Kukus selama 30 menit. lalu tes tusuk yaa. kalo udh ga ada yg menempel berarti sudh mateng
  7. Angkat dan sajikan saat udh dingin bolunya 😁

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Resep Bolu Kukus Paling Sederhana Tanpa Mixer. Di resep yang termudah ini, kita akan memakai Tepung Bolu Kukus Instan. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu jagung kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved