Cara Gampang Menyiapkan Bikang Mawar, Menggugah Selera

Billy Parks   17/12/2020 14:58

Bikang Mawar
Bikang Mawar

Sedang mencari ide resep bikang mawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bikang mawar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bikang mawar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bikang mawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bikang mawar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bikang Mawar menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bikang Mawar:
  1. Sediakan 125 gr tepung beras
  2. Siapkan 125 gr tepung terigu
  3. Siapkan 100 gr gula pasir
  4. Siapkan 1 sdm agar agar warna putih (1/2 bungkus)
  5. Sediakan 450 cc santan
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Ambil 1/2 sdt vanili
  8. Siapkan 1 tetes pewarna ungu
  9. Ambil 1 tetes pewarna hijau
Cara membuat Bikang Mawar:
  1. Rebus santan sampai mendidih dan tunggu hingga dingin. Campur semua bahan kering, kemudian tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan whisk sampai rata.
  2. Bagi adonan menjadi tiga bagian, satu bagian beri warna hijau,satu bagian beri warna ungu, satu bagian biarkan putih.
  3. Panaskan cetakan dengan api sedang hingga benar² panas. Tuang adonan warna ungu ⅓ cetakan, tambahkan ⅓ cetakan adonan warna putih, tambahkan lagi adonan warna hijau hingga hampir penuh.Tunggu sampai adonan matang / mengering.
  4. Siapkan air taruh di wadah yg lebih lebar dari cetakan (tinggi air kira² sepertiga dari tinggi cetakan). Setelah kue matang/ mengering, angkat cetakan dan segera masukkan cetakan ke dalam air, tunggu sebentar, kemudian angkat kue dari cetakan.
  5. Ambil kue, tekan tutup botol ditengah kue dan mekarkan pinggir kue.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bikang mawar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved