Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal

Francisco Watson   09/08/2020 23:39

Bolu Kukus Jagung Manis
Bolu Kukus Jagung Manis

Sedang mencari ide resep bolu kukus jagung manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus jagung manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Kukus Jagung Manis Bingung mau buat apa 😢 karena sdh lama jg ga buat bolu ya sdh lah akhirnya buat bolu aja sekalian buat takjil pas buka puasa Tekstur. Resep Bolu Kukus Jagung Manis Anti Gagal dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Untuk bisa menikmati hidangan kue bolu kukus jagung manis ini anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan praktis, sebab resep dan Blender jagung dan air…blender kasar…sisihkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus jagung manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus jagung manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus jagung manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Jagung Manis menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Jagung Manis:
  1. Siapkan 120 gr tepung terigu
  2. Gunakan 1 buah jagung manis dipipil
  3. Sediakan 4 butir telur
  4. Siapkan 9 sdm gula pasir
  5. Siapkan 10 sdm minyak sayur
  6. Ambil 1 sch SKM
  7. Ambil 1 sch Energen Vanilla
  8. Siapkan 1 sdt SP
  9. Siapkan Sejumput garam

Selain empuk dengan citarasa manis pas, keunggulan dari resep bolu jagung kukus ini adalah. Resep Bolu Kukus Jagung Manis sangat mudah dan praktis dalam pembuatannya selain itu bolu ini sangat lembut dan sehat. Bolu Kukus memang banyak kreasi dan variasinya, salah satunya adalah Bolu Kukus Jagung Manis. Ya, tepat sekali, kue bolu kukus jagung manis memang dibuat dari bahan dasar tepung terigu yang diberikan dengan jagung manis.

Cara membuat Bolu Kukus Jagung Manis:
  1. Campur rata bahan kering tepung terigu, energen vanilla, garam dalam mangkuk
  2. Blender jagung manis pipil bersama minyak sayur
  3. Mixer gula pasir, sp dan telur hingga kental dan berjejak
  4. Masukkan perlahan semua bahan kering dan SKM, mixer dengan kecepatan rendah
  5. Masukkan adonan dalam loyang/cetakan yang telah diolesi margarin
  6. Masukkan dalam panci kukus yang telah dipanaskan. Tutup panci kukus dengan serbet supaya air tidak menetes ke adonan. Kukus selama 30 menit.

Tekstur lembut dari kombinasi tepung dan telur serta rasa manis nikmat dari jagung akan siap memanjakan lidah anda. Cara Membuat Bolu Kukus Semangka empuk dan lembut dengan bahan kue bolu kukus.olu ataupun kue bolu adalah kue. Bolu Kukus Semangka yang sangat menyerupai buah semangka adalah bolu kukus berwarna merah yang dimasukkan ke dalam cetakan lengkap warna hijau untuk kulit semangka. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Jagung Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved