Bagaimana Membuat Sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar yang Enak Banget

Lucas Simmons   11/08/2020 04:13

Sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar
Sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

SAYUR BENING BAYAM - OYONG ini sayur bening yang super enak, super segar, super sehat bergizi dan juga super simple masaknya. Selain itu, kombinasi antara sayur bayam dan oyong/gambas plus sedikit wortel memang pas untuk sayur bening, menu sehat ini manstaaapp. Sayur Bening Bayam Jagung simple dan segar. bayam, bersihkan n cuci, gambas, kupas, potong n cuci, Bumbu, bawang merah, kupas iris tipis, kunci, cuci n geprak, Garam n gula pasir, air.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar:
  1. Sediakan 3 ikat kecil sayur bayam
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Gunakan 1 buah sayur gambas
  4. Ambil Bumbu :
  5. Gunakan 2 bawang merah
  6. Ambil 1 bawang putih
  7. Ambil secukupnya Kunci
  8. Siapkan 1 buah tomat
  9. Gunakan Gula, garam,kaldu jamur

Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. COM - Sayuran merupakan hidangan yang paling baik untuk dikonsumsi.

Langkah-langkah membuat Sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar:
  1. Petik2 bayam cuci bersih tiriskan,kupas wortel dan sayur gambas potong sesuai selera cuci bersi tiriskan
  2. Masak air dikompor tunggu sampai mendidih lalu masukkan wortel, beserta bumbu masak hingga setengah matang
  3. Lalu masukkan bayam dan sayur gambas tambahkan gula,garam, kaldu jamur dan tomat yang sudah dipotong,masak hingga wortel,bayam dan gambas matang.

Salah satu sayur yang paling banyak diminati adalah sayur bening bayam dan wortel. Selain menyegarkan, sayuran bayam juga bergizi tinggi lho. Sayur bayam yang masih segar biasanya berwarna hijau segar, masih fresh dan kandungan airnya cukup banyak. Itulah resep sayur bening bayam dan jagung. Selamat mencoba resep ini dan sajikan bersama ikan atau ayam goreng juga sambal tomat yang pedasnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur bening kunci bayam,gambas, wortel segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved