Resep Baso Daging Blender Simple Anti Gagal

Brandon Lopez   23/10/2020 20:09

Baso Daging Blender Simple
Baso Daging Blender Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep baso daging blender simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baso daging blender simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso daging blender simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan baso daging blender simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bakso Daging Blender enak lainnya. Banyak daging dan bingung mau buat apa, coba tes buat bakso aja kali ya tapi pake blender, meski gak bisa halus banget tapi tetap bisa jadi adonan yang enak, disini prosesnya dibulatin satu-satu kalau langsung dikepal gitu gak bisa bulet🤭, jadi aku tambahin tapioka agar bisa diuleni, meski gitu d. Cara Membuat Bakso Sapi Dengan Blender - Sudah beberapa kali posting cara membuat bakso sapi di doyanresep.com.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah baso daging blender simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Baso Daging Blender Simple memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Baso Daging Blender Simple:
  1. Gunakan 1/2 kg daging
  2. Ambil 1 telor
  3. Siapkan 150 ml air es
  4. Gunakan 1 sdt soda kue/baking powder
  5. Gunakan 1 sdm garam
  6. Gunakan 1 sdm gula putih
  7. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  8. Ambil 3-5 siung bawang putih, haluskan
  9. Ambil 3 siung bawang putih iris tipis, goreng
  10. Sediakan 100 gr tepung tapioka
  11. Siapkan Secukupnya batu es

Meski mudah mendapatkannya, Anda juga bisa membuatnya sendiri. Bahan pembuat bakso sapi, yakni daging sapi bisa dihaluskan dengan food processor karena lebih mudah dan halus. Tapi jika tak memiliki alat tersebut, Anda bisa menggunakan blender. Cara Membuat Bakso Sapi dengan Blender.

Langkah-langkah membuat Baso Daging Blender Simple:
  1. Ptong2 daging agar mudah dihaluskan. Masukan dlam blender daging (food processor) beri air es. Giling sampai halus. Kemudian masukan semua bahan kecuali aci. Giling lg sampai halus.
  2. Jika sudah halus taruh di mangkok besar, beri aci dan aduk2 sampai merata.
  3. Didihkan air untuk merebus, jika sudah mendidih matikan api.
  4. Bentuk adonan pakai tangan kiri, lalu ambil dengan sendok. Dan masukan ke panci yg berisi air panas tadi. Sebelumnya sendok di celupkan dulu ke air panas, agar tidak menempel.
  5. Jika adonan sudah habis d bentuk, didihkan kembali ke api sampai smua baso mengapung

Cincang daging sapi sehalus mungkin, pisahkan serat-serat putih yang biasa terdapat pada daging. Hancurkan es batu, masukkan kedalam blender. Blender es batu hingga cukup halus, jangan terlalu lama agar es batunya tidak keburu mencair. Mesin pencacah daging kombinasi sistem blender & pemukul. Kami menjual mesin fine cutter atau mesin pencampur adonan bakso (silent cutter, fine cutter atau cutting bowl).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat baso daging blender simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved