Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Bayam Kunci Anti Gagal

Adeline Hayes   13/07/2020 06:25

Sayur Bayam Kunci
Sayur Bayam Kunci

Sedang mencari ide resep sayur bayam kunci yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam kunci yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam kunci, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bayam kunci yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Lihat juga resep Sayur bening bayam, manisa dan jagung enak lainnya. suka beda Berawal dari percakapan dengan ibu -ibu di tukang sayur Memasak sayur bayam yang segar dengan rasa nikmat berbahan bumbu kunci dan beras yang di.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bayam kunci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Bayam Kunci memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bayam Kunci:
  1. Siapkan 2 ikat bayam, siangi dan cuci bersih
  2. Ambil 5 siung bawang merah, iris besar
  3. Siapkan Segenggam jagung sisir
  4. Siapkan 1 buah labu siam
  5. Gunakan Secukupnya kunci
  6. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Sediakan 1 sdm gula pasir
  9. Ambil Secukupnya air, untuk kuah

Sayur yang satu ini mudah dikonsumsi anak-anak bahkan sering digunakan sebagai campuran bahan makanan. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika.

Langkah-langkah membuat Sayur Bayam Kunci:
  1. Kupas dan potong-potong labu siam sesuai selera, taburi garam dan remas-remas. Setelah kurleb 10 menit cuci bersih dan tiriskan airnya.
  2. Siangi bayam, cuci bersih. Cuci dan kupas kunci, lalu geprek.
  3. Didihkan air, masukkan kunci dan bawang merah iris. Lalu masukkan labu siam dan jagung serut.
  4. Masukkan kaldu jamur, garam, gula pasir, tunggu mendidih.
  5. Masukkan bayam, aduk-aduk sebentar. Koreksi rasa, matikan api. Selamat menikmati ❤️❤️

Olahan bayam selain sayur bening, Resep sayur bayam bening tanpa temu kunci, Membuat Resep Sayur Bayam Bening, Resep Masakan Sehari-hari Salah satu resep memasak sehari-hari. Sayur bayam sangat baik untuk dimakan sebagai menu sehari-hari. Terutama bagi ibu hamil yang membutuhkan asupan serat dan zat besi untuk mencegah anemia. Selanjutnya masukkan bawang merah, bawang putih, dan temu kunci. Sayur bayam bisa dibeli di pasar tradisional hingga supermarket besar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bayam kunci yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved