Resep Bolu jagung wortel kukus, Sempurna

Larry Howell   21/10/2020 17:39

Bolu jagung wortel kukus
Bolu jagung wortel kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu jagung wortel kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jagung wortel kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jagung wortel kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu jagung wortel kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bolu Kukus memang banyak kreasi dan variasinya, salah satunya adalah Bolu Kukus Jagung Manis. Dengan tekstur kue bolu yang lembut dan rasanya sangat enak. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu jagung wortel kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu jagung wortel kukus memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu jagung wortel kukus:
  1. Ambil 1 tongkol jagung
  2. Ambil 1 buah wortel ukuran sedang
  3. Ambil 10 sdm terigu (munjung sedang)
  4. Sediakan 7 sdm gula halus (gak terlalu munjung ya)
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Siapkan 60 ml air
  7. Gunakan 100 ml minyak
  8. Gunakan 1 sdt baking soda
  9. Sediakan 2 sdm susu bubuk

Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang. Resep Bolu Kukus Pelangi ini menggunakan santan sebagai bahan pembuatannya agar menghasilkan rasa gurih dan lembut. Sajian kue bolu kukus wortel adalah hidangan inovasi baru dari kue bolu kukus. Sajian ini tentunya enak dna juga sehat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu jagung wortel kukus:
  1. Parut jagung+wortel pake parutan keju.
  2. Masukkan telur+gula kedalam parutan. Kocok pake garpu hingga tercampur rata.
  3. Masukkan terigu+baking soda+susu bubuk aduk rata pake garpu.
  4. Tuang ke dalam loyang yg udah Di oles mentega+tepung tipis2.
  5. Kukus hingga matang.
  6. Empuk menul2.

Yang mana bila anda ingin menyajikannya untuk si kecil, maka sajian ini akan sangat cocok untuk mereka. Nah, agar ada tak penasaran seperti apa resep membuat sajian kue. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Jika sekiranya bolu sudah masak, periksa apakah bolu telah matang dengan menyentuh bolu secara perlahan-lahan dengan jari Anda. Tiap resep bolu jagung dan bolu lainnya menggunakan wadah dan alat yang berbeda, tergantung jenis bolu dan kebutuhan. bolu kukus sederhana. kue kukus tanpa mixer.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu jagung wortel kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved