Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bikang Mawar yang Enak

Blanche Schneider   02/09/2020 23:58

Bikang Mawar
Bikang Mawar

Sedang mencari ide resep bikang mawar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bikang mawar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bikang mawar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bikang mawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bikang mawar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bikang Mawar memakai 7 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bikang Mawar:
  1. Siapkan 125 gr tepung beras
  2. Gunakan 125 gr tepung terigu
  3. Ambil 120 gr gula pasir
  4. Sediakan 485 ml santan cair
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Sediakan 1 lembar daun pandan
  7. Siapkan Pewarna makanan secukupnya (me : pink dan hijau)
Cara membuat Bikang Mawar:
  1. Rebus santan dan daun pandan hingga mendidih sambil terus diaduk biar santan tidak pecah (jika sudah mendidih sisihkan tunggu hingga hangat)
  2. Campurkan tepung beras, tepung terigu, gula pasir, dan garam aduk rata hingga semua tercampur
  3. Masukkan santan cair secara bertahap sambil terus diaduk
  4. Bagi adonan menjadi 3bagian, beri pewarna pink, hijau, 1bagian tetap warna putih dan diamkan selama 30menit
  5. Setelah 30menit, Panaskan cetakan hingga benar" panas, kemudian masukkan adonan berwarna pink, setelah itu warna putih baru terakhir warna hijau
  6. Kemudian kecilkan api masak hingga permukaan atasnya mengering
  7. Jika sudah mengering angkat dan letakkan diatas air yg diatasnya ditaroh serbet(tanpa serbet pun jg gpp), diamkan sebentar baru dilepas dari cetakannya ya
  8. Ambil 1buah kue, letakkan digelas kemudian tekan ditengah kue dg tutup botol dan gunting sisi kuenya kemudian rekahkan (lakukan hingga habis)
  9. Kue bikang mawar siap disajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bikang Mawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved