Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel goreng hati ayam🐔 Anti Gagal

Troy Collier   24/10/2020 15:01

Sambel goreng hati ayam🐔
Sambel goreng hati ayam🐔

Sedang mencari inspirasi resep sambel goreng hati ayam🐔 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng hati ayam🐔 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng hati ayam🐔, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel goreng hati ayam🐔 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

hati ayam, telur ayam, rambak, bawang putih (iris), bawang merah (iris), cabe merah, cabe rawit merah secukupnya (opsional), santan (sy kara) An Sambel goreng Ati Kentang Hati ayam yang dimasak gulai ayam terasa sangat sedap pada saya. Cuma bila dah berumur dan dah ada sedikit ilmu berkenaan kolesterol, saya dah mengurangkan makan bahagian organ dalaman. Hari ini saya menyediakan sambal hati ayam goreng selepas kawan Encik Hubby memberikan lidah lembu dan hati ayam kepada dia.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel goreng hati ayam🐔 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel goreng hati ayam🐔 menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel goreng hati ayam🐔:
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Siapkan 300 gram hati ayam tanpa ampela
  3. Siapkan 4 lembar daun salam
  4. Gunakan 4 lembar daun jeruk
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Siapkan 1 batang sereh
  7. Ambil 1/4 sdt Penyedap rasa
  8. Sediakan 150 gram kentang
  9. Siapkan Bahan B,Bumbu:
  10. Gunakan 10 biji cabe kriting
  11. Gunakan 3 buah tomat
  12. Sediakan 3 bawang putih
  13. Ambil 5 bawang merah
  14. Siapkan 1 sdm gula
  15. Sediakan 1 sdt garam
  16. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  17. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  18. Ambil 200 ml air untuk rebusan hati
  19. Siapkan Minyak 4sdm untuk menumis bumbu
  20. Siapkan 100 ml air untuk tambahan

Hati dan ampela potong dadu yang sudah di ungkep/rebus. Sambal goreng kentang hati ayam rasanya yang pedas manis sangat menggugah selera makan😁😋. Aduk-aduk sampai air tiris, koreksi rasa, sambel goreng hati ayam siap dinikmati ☺️. Hello bunda , hari ini mama syaqina membuat sambal goreng kentang hati ampla ayam yang enak untuk papa dan anak anak tercinta. bahannya hati dan ampla ayam.

Cara menyiapkan Sambel goreng hati ayam🐔:
  1. Cuci bersih hati ayam lalu potong²,, siapkan panci yg sudah diisi air 200ml tadi masukan garam,penyedap,sereh,daun salam,daun jeruk..masak selama 15menit lalu angkat dan tiriskan
  2. Kupas kentang yang sudah dibersihkan,lalu potong², goreng hingga kekuningan
  3. Potong kasar cabe,tomat,bawang putih,bawang merah, lalu blender dg air 50ml, siapkan wajan masukan bumbu biarkan airnya menyusut, jika sudah masukan minyak masukan daun salam daun jeruk tumis hingga harum,
  4. Masukan hati ayam,kentang kedalam bumbu tadi lalu tambahkan garam,gula,penyedap, masukan air,aduk² biarkan hingga air sedikit menyusut.cek rasa jika kurang bisa ditambah lagi garam atau gulanya.

Sambel Goreng Hati Ayam dan Kentang Tumben nih tukang ayam hari ini ,beli ayam trus di kasih free hati sama ampela nya. Karena Anak anak ngga suka ati ayam ,jadanya aku buat aja sambel goreng , pake cabe yang banyak,tetep bijinya di buang tapi mayan pedess sih. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. langkah pembuatan Sambal Goreng Ati Ampela Pete. Silahkan diperhatikan semua detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Sambel Goreng Kentang Hati.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng hati ayam🐔 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved