Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna) Anti Gagal

Corey Logan   07/09/2020 04:42

Bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna)
Bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna)

Sedang mencari ide resep bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna). Pengen banget bikin bolu pisang sekalian cobain wajan ajaib milik emak hehehehe.karena gak punya oven. Paka resep nya mba @ayang_reog tp sy modif sendiri.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna) memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna):
  1. Sediakan 120 gr tepung protein sedang/segitigabiru
  2. Siapkan 1 sachet susu bubuk coklat (sy zee)
  3. Siapkan 1/2 sdt BP
  4. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  5. Sediakan 3 bt telur
  6. Gunakan 1/2 sdt SP
  7. Ambil 1/4 sdt garam
  8. Ambil 1 bungkus vanili
  9. Siapkan 100 gr gula pasir
  10. Sediakan 100 gr butter lelehkan lalu biarkan dingin
  11. Siapkan 2 bh pisang raja lumatkan dgn garpu

BOLU KARAMEL SARANG SEMUT TANPA OVEN Balas.. dan Alhamdulillah bolu pisang yang kedua ini BERHASIL ngembang, lembut dan enaaak (walaupun tanpa pengembang), recomendd banget deh resep bolu . Tentu saja dengan begitu akan berefek pada biaya produksinya tinggi. Nah, untuk bunsay yang mau membuat atau menjual donat yang enak, lembut dan empuk, dengan biaya produksi yang cukup minim, bunsay bisa coba resep donat empuk tanpa kentang dan tanpa telur dari bunda Dinar ini.

Cara menyiapkan Bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna):
  1. Siapkan loyang (sy bundar 20cm) olesi margarin + taburi tepung tipis dan panaskan oven (sy wajan serba guna dgn api sedang)
  2. Campur terigu,soda kue,bp,susu bubuk
  3. Mixer telur,gula pasir,vanili,garam, SP dgn kecepatan tinggi sampai kental putih berjejak
  4. Masuk kan pisang yg sudah di lumatkan sedikit2 sambil trs di aduk dgn kecepatan rendah hingga rata
  5. Masuk kan campuran tepung,soda kue,bp,susu sambil di ayak sedikit2 aduk dgn spatula hingga rata.
  6. Masuk kan butter yg sudah dilelehkan tadi aduk dgn teknik balik/ teknik lipat
  7. Tuang ke dalam loyang dan oven kurang lebih 40 menit sy pakai api sedang hehehe..
  8. Siap di santap hangat2… Ditunggu foto recooknya dears

Panci Ajaib ini di samping untuk membuat bolu tapi baik juga untuk di gunakan untuk : Merebus, Oven, Memenggang, Menanak nasi, Mengukus, Menggoreng. ya pokoknya serba bisa deh. Lihat juga resep Kue coklat (wajan) enak lainnya. Cara membuat roti tergolong mudah dan tidak terlalu sulit apalagi kalau kita sudah berniat untuk membuatnya sekelas Internasional. Dan siapa sih yang tidak mengenal roti manis, pasti semua orang pernah dan tahu tentang roti manis, roti ini biasanya berisi tentang coklat, keju, ataupun strowberi. Cara memanggang bolu dengan panci,super menul dan lembut (bolu santan pandan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang super lembut dan empuk (pakai wajan serba guna) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved