Resep Bolu jadul kukus yang Menggugah Selera

Lettie Andrews   08/07/2020 07:36

Bolu jadul kukus
Bolu jadul kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu jadul kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Kukus jadul alias klasik Bahan-bahan yang simple dan mudah didapatkan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu jadul kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu jadul kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu jadul kukus memakai 5 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu jadul kukus:
  1. Siapkan 6 butir telur (4 utuh, 2 kutel)
  2. Ambil 120 g gr gula pasir butiran halus
  3. Siapkan 100 gr tepung terigu
  4. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  5. Gunakan 125 gr margarin butter lelehkan

Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Waktu itu aku bertemu seorang teman pria sebut saja nama Nikolas "Wajar-wajar saja kan aku bersikap manja pada pacar.

Langkah-langkah membuat Bolu jadul kukus:
  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu. Kemudian,,, Kocok telur dan gula sampai mengembang kental berjejak
  2. Ayak tepung dan susu bubuk lalu masukkan ke adonan. Aduk balik dengan spatula atau mixer kecepatan rendah.
  3. Tuang margarin leleh dan aduk balik dengan spatula
  4. Lalu tuang dalam loyang yg sudah diolesi minyak dan kertas roti. Kukus selama 20-25 menit. Lakukan tes tusuk untuk mengetahui kematangan kue.
  5. Penampakan dalamnya

Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. #Bolu Kukus Ketan Hitam #Bolu kukus ngakak #Bolu pandan kukus #Bolu Caramel Kukus #Bolu tape singkong kukus #Bolu kukus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu jadul kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved