Resep Sayur Kunci Bayam Oyong Wortel Anti Gagal

Susan Kennedy   08/09/2020 04:07

Sayur Kunci Bayam Oyong Wortel
Sayur Kunci Bayam Oyong Wortel

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur kunci bayam oyong wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur kunci bayam oyong wortel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur kunci bayam oyong wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur kunci bayam oyong wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur bening bayam, manisa dan jagung enak lainnya. Resep lengkap bagaimana cara membuat Sayur Bayam dapat dilihat di bawah. Setelah itu masukkan oyong, lalu masak hingga oyong matang, baru masukkan soun dan daun bawang, angkat, sajikan dengan ditaburi bawang goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur kunci bayam oyong wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Kunci Bayam Oyong Wortel memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Kunci Bayam Oyong Wortel:
  1. Gunakan 1 ikat bayam hijau
  2. Siapkan 1 buah wortel
  3. Gunakan 2 buah gambas/oyong
  4. Ambil 1 buah tomat
  5. Siapkan 3 butir bawang merah
  6. Sediakan 2 butir bawang putih
  7. Gunakan 5 biji temu kunci
  8. Siapkan 500 ml air
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Ambil 1 sdm gula pasir

Selain itu, kandungan air dan energi. Sayur bayam seringkali dijadikan sebagai menu olahan sayur segar berkuah sehari-hari. Bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang kaya serat dan air. Kedua zat tersebut sangat baik untuk mencegah sembelit dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan Anda.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Kunci Bayam Oyong Wortel:
  1. Siapkan bayam, oyong, wortel, tomat dan bumbu-bumbu. Wortel, tomat dan oyong diiris sesuai selera. Iris bawang putih dan bawang merah. Temu kunci dibersihkan dengan cara disikat, kemudian potong bagian ujungnya.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah, dan temu kunci sampai harum. Kemudian masukan wortel, tumis sebentar.
  3. Masukan air, oyong dan bayam, aduk sebentar. Tambahkan garam dan gula. Masak sampai mendidih. Tes rasa
  4. Terakhir masukan potongan tomat, masak kembali sekitar 2 menit. Sayur kunci bayam oyong dan wortel siap disantap. Segar dan menyehatkan🌿🌿

Berikut ini adalah kunci jawaban TTS untuk pertanyaan sayur sayuran - Kunci TTS. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos, koran Tempo, dll. Membuat sayur bayam sangatlah mudah, sederhana dan tidak memakan waktu lama. Anda bisa membuktikannya dengan mengikuti resep sayur Anda bisa memasak bayam tanpa ada tambahan sayur lain atau bisa juga dengan menambahkan bahan lain seperti gambas atau oyong, wortel dan. Bosan dengan resep sayur bayam yang itu-itu saja?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur kunci bayam oyong wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved