Resep Bolu Jadul Kukus Rice Cooker Anti Gagal

Sophie Burton   09/08/2020 23:43

Bolu Jadul Kukus Rice Cooker
Bolu Jadul Kukus Rice Cooker

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu jadul kukus rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul kukus rice cooker yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jadul kukus rice cooker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu jadul kukus rice cooker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kembali lagi dengan #reseptanpaoven dan #reseptanpakukusan. Kali ini saya membuat bolu kukus menggunakan Rice Cooker Mito. Apalagi bolu jadul yang jadi favorit keluarga dari masa ke masa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu jadul kukus rice cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Jadul Kukus Rice Cooker menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Jadul Kukus Rice Cooker:
  1. Ambil 4 butir kuning telur
  2. Siapkan 2 butir putih telur
  3. Gunakan 6 sdm gula pasir
  4. Ambil 7 sdm tepung terigu
  5. Sediakan 6 sdm margarin, dilelehkan
  6. Siapkan pasta pandan (optional)
  7. Siapkan secukupnya margarin untuk olesan
  8. Ambil secukupnya messes cerres untuk taburan (optional) bisa ganti topping lain sesuai selera

Add chicken broth and salt if using. Close the cover and set for regular cycle. Serve when rice cooker cycle is finished. It can be garnished as described. resep kue bolu rice cooker, 🍰 Penggemar kue bolu wajib coba nih! 🍰.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Jadul Kukus Rice Cooker:
  1. Panaskan air dalam ricecooker.
  2. Kocok telur dan gula sampai mengembang berwarna kuning pucat (pake alat yang kaya per juga bisa, aku juga pake itu)
  3. Lalu masukkan tepung terigu, sambil di aduk balik (harusnya pake spatula, tp karena gak punya, aku pake centong nasi 😂) setelah rata masukkan margarin cair, aduk balik lagi sampai rata. Fyi : tepungnya juga gak ku ayak, gak punya saringannya ✌
  4. Terus tuang adonan polos ke cetakan, (sisain setengah untuk warna hijaunya) masukkan kedalam ricecooker yang airnya sudah mendidih. Tunggu sampai matang. Untuk adonan sisanya, tinggal tambah pasta aja, aduk rata. Masukkan cetakan, siap kukus. Kalo mau bikin 1 warna, langsung aja kukus semua. Setelah mateng, tunggu dingin, oles margarin, tabur messes cerres. Siap di sajikaaan.

Yang pertama panaskan cukup air di dalam rice cooker terlebih dahulu kemudian panaskan air sambil membuat adonan. Bolu kukus, kue dari jaman nenek dan kakek kita ini memang tak lekang oleh waktu dan jaman. Sejak saya masih kecil hingga sekian puluh tahun kemudian kue ini tetap banyak dijual dan mudah dijumpai di pasar maupun toko kue, tidak pernah sepi akan peminat. Masukkan cabai tumis dan wortel, aduk rata. Sajikan nasi gurih ayam dengan sayuran segar seperti daun selada atau kemangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Jadul Kukus Rice Cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved