Bagaimana Menyiapkan Kue Kacamata Sagu Ambon yang Menggugah Selera

Joe Jackson   09/09/2020 09:32

Kue Kacamata Sagu Ambon
Kue Kacamata Sagu Ambon

Sedang mencari inspirasi resep kue kacamata sagu ambon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacamata sagu ambon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacamata sagu ambon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue kacamata sagu ambon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue kacamata sagu ambon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Kacamata Sagu Ambon memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Kacamata Sagu Ambon:
  1. Siapkan 200 gram Sagu Ambon
  2. Sediakan 700 ml Air
  3. Siapkan 100 gram Kelapa
  4. Gunakan 150 gram Gula Pasir
  5. Siapkan 1/2 sendok teh Garam
  6. Sediakan 6 buah Pisang Uli
  7. Gunakan 3 lembar Daun Pandan
  8. Ambil secukupnya Daun Pisang
Langkah-langkah membuat Kue Kacamata Sagu Ambon:
  1. Rendam Sagu ambon dengan Air semalaman. Tiriskan
  2. Campur SAgu ambon, kelapa parut, gula & garam - - Campur dengan menggunakan tangan sampai rata
  3. Siapkan daun pisang yang sudah digarang supaya lemas. - - letakkan daun pandan, adonan sagu ambon, pisang, dan tutup kembali dengan adonan sagu ambon.
  4. gulung seperti membuat lontong. Sematkan kedua ujungnya dengan tusuk gigi. - - Dari adonan ini bisa menghasilkan 3 bungkus kue kacamata. - - Kukus selama 30 menit
  5. Biarkan hingga agak dingin. - - Potong-potong dan sajikan dengan kelapa parut yang telah dikukus dan diberi sedikit garam. - - Selamat makan…. :-)

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kacamata sagu ambon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved