Resep Bolu Jadul Kukus Anti Gagal

Chris Cobb   18/10/2020 05:02

Bolu Jadul Kukus
Bolu Jadul Kukus

Sedang mencari ide resep bolu jadul kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu Kukus jadul alias klasik Bahan-bahan yang simple dan mudah didapatkan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jadul kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu jadul kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu jadul kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Jadul Kukus menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Jadul Kukus:
  1. Ambil 300 gram Tepung terigu
  2. Ambil 3 butir Telur
  3. Gunakan sesuai selera Gula pasir
  4. Ambil 1 sdt Sp
  5. Gunakan 1/2 sdt Bp
  6. Siapkan Skm
  7. Siapkan 3 sdm Margarin (dicairkan)
  8. Siapkan Vanili
  9. Sediakan sesuai selera Toping
  10. Gunakan Aku pake > keju, mesis, skm

Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Waktu itu aku bertemu seorang teman pria sebut saja nama Nikolas "Wajar-wajar saja kan aku bersikap manja pada pacar.

Cara menyiapkan Bolu Jadul Kukus:
  1. Campurkan telur & gula dalam baskom, lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejak, lalu masukan vanili, sp&bp, mixer lagi.
  2. Masukan terigu sedikit demi sedikit, mixer dengan kecepatan paling rendah. (Mixer sebentar saja biar gak bantat) lalu masukan margarin cair
  3. Yang terakhir masukan skm aduk rata dengan spatula (pake teknik aduk balik)
  4. Jika sudah rata, olesi cetakan dengan margarin. Masukan adonan ke dalam cetakan,hentakan 3x biar tdk ada suhu ruang dlm adonan.
  5. Panaskan kukusan, jika sudah panas masukan adonan & kukus sampai matang. -+ 30-45mnt.
  6. Jika sudah matang hias sesuai selera. Selesai…😊

Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. #Bolu Kukus Ketan Hitam #Bolu kukus ngakak #Bolu pandan kukus #Bolu Caramel Kukus #Bolu tape singkong kukus #Bolu kukus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu jadul kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved